Pengurus Karang Taruna Jambar Dikukuhkan

Jumat 19-03-2021,09:15 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN-Bupati H Acep Purnama SH MH menghadiri dan melantik ketua dan pengurus Karang Taruna Karya Bakti, Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang, periode 2020–2025. Pelantikan yang berlangsung di Aula Balai Desa Jambar itu juga sekaligus penyerahan buku karya Yadi Kusmayadi, Pituin Jawa Barat, Kamis (18/3). Sesuai dengan surat keputusan Kepala Desa Jambar Nomor 141/KPTS-7/PEM/202 sudah terpilih Ketua Karang Taruna Karya Bakti Desa Jambar Periode 2020 – 2025 atas nama Hamdan SH, serta dengan jajaran struktur kepengurusan lainnya.

Bupati H Acep Purnama mengucapkan selamat kepada Karang Taruna Karya Bakti yang sudah dilantik dan dikukuhkan. Karang Taruna diharapkan mampu membangun komunikasi dengan semua organisasi yang ada di desa, karena dalam komunikasi akan terbangun solusi. Di samping itu juga, Karang Taruna harus aktif dalam membangun desa. Misalnya terlibat langsung dalam pembangunan atau bisa juga memberikan saran yang konstruktif.

“Selamat kepada seluruh pengurus Karang Taruna yang baru saja dilantik. Mudah-mudahan Karang Taruna Karya Bakti ini dapat bekerja dan berkarya melakukan yang terbaik. Kemudian juga mampu mengembangkan invovasi, kolaborasi dengan pemikiran yang konstruktif sesuai dengan keberadaan Karang Taruna yang dibentuk untuk menjaga sosial kemasyarakatan, sebagai inovasi kaum muda,” kata Bupati Acep dari atas podium.

Selanjutnya, Acep juga meminta pengurus Karang Taruna untuk dapat berkolaborasi membangun kemitraan dengan semua pihak. Mulai kepala desa, pemerintah daerah, dan organisasi-organisasi yang ada di Desa Jambar. “Saya berharap, Karang Taruna ini akan menjadi panutan di generasi muda. Karena generasi muda adalah generasi yang betul-betul menjadi harapan untuk mengganti generasi-generasi tua. Tentu saja kami semuanya akan mengakhiri sebuah jabatan, siapa lagi kalau bukan generasi muda yang akan penerus ke depannya,” tegas Bupati Acep.

Tak hanya itu, Acep juga meminta setelah hari ini dilantik, pengurus Karang Taruna Desa Jambar langsung melakukan rapat kerja dan menyusun program kerja yang akan dilakukan. “Banyak sekali kesempatan dan peluang, maka dari itu ciptakan hal-hal  terbaik. Sebab, di situ ada kemauan di situ ada jalan untuk menuju kegemilangan. Dengan itu, saya berharap banyak melalui Karang Taruna ini, untuk mendukung percepatan pembangunan Visi Kabupaten Kuningan Maju (Mandiri, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa 2023,” ujarnya.

Dalam acara tersebut sekaligus penyerahan sembako secara simbolis kepada perwakilan Karang Taruna Karya Bakti oleh Bupati Acep. Tak hanya penyerahan sembako, pelantikan tersebut juga sekaligus penyerahan buku karya Yadi Kusmayadi, Pituin Jawa barat kepada bupati.

“Mudah-mudahan sembako ini membawa keberkahan serta manfaat untuk Karang Taruna Karya Bakti,” tutur Acep.  

Usai menerima buku tersebut, Acep berpesan kepada anak muda agar tidak menjadikan cinta sebagai suatu keharusan, “Tapi raihlah dan fokuslah terlebih dahulu untuk menggapai cita-cita, karena suatu saat cinta yang akan menjemput kita. Saya juga mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Om Yadi. Semoga suatu saat, buku ini bisa dijadikan film dengan melibatkan seluruh warga Desa Jambar,” harapnya. (ags

Tags :
Kategori :

Terkait