Wabup Ridho Masih Gunakan Mobil Pribadi

Sabtu 27-03-2021,09:45 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN–Hingga Jumat (26/3), Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi, belum mau mengambil kembali mobil dinasnya yang sudah dikembalikan ke setda beberapa waktu lalu. Sehingga, ia pun dalam beraktivitas sehari-hari menggunakan mobil pribadi.

“Saya masih menggunakan mobil pribadi, karena memang kalau untuk mobil dinas harus saya yang minta. Itu kan punya saya. Jadi, kalau saya membutuhkan mobil dinas itu lagi, kalau saya bekerja menggunakan mobil dinas, artinya saya sudah bekerja kedinasan, kan begitu. Itu mah tergantung saya-nya mau diambil kapan,” kata Wabup Ridho kepada sejumlah jurnalis.

“Insya Allah nanti dalam jangka waktu dekat ini (akan diambil lagi). Kalau saya sih, diambil lagi atau tidak, semua tergantung kepada kebutuhan untuk menunjang kinerja. Kalau selama ini masih bisa ditanggulangi oleh mobil pribadi, ya saya akan tetap menggunakan mobil pribadi. Sederhana,” imbuhnya, seraya menjawab sampai jangka waktu yang tidak ditentukan, ketika ditanya sampai kapan menggunakan mobil pribadi.

Ditanya apakah benar dirinya sudah akur dengan bupati, putra bungsu mantan Bupati H Aang Hamid Suganda ini tidak menjawab dengan jelas. Hanya saja Ridho mengisyaratkan dirinya akan menunggu kesiapan Bupati Acep untuk bertemu empat mata, dalam rangka menyelesaikan persoalan yang saat ini menjadi ganjalan wabup.

“Ya mungkin kan beliau (bupati, red) sibuk ya. Jadi, kita juga kan harus memahami jadwal beliau yang begitu sibuk, mungkin belum ada waktu untuk ngobrol berdua. Tapi mudah-mudahan sih niatan baiknya itu bisa ditindaklanjuti. Beliaunya masih sibuk,” ujar Ridho.

Ridho mengaku tidak mungkin memaksa atau meminta Bupati Acep untuk bertemu dengannya secara khusus. Sebab, untuk membicarakan persoalan antara dirinya dengan bupati, harus atas adanya kesiapan waktu dari bupati itu sendiri.

“Gak bisa lah, kalau kita yang maksa gak bisa dong. Harus dari keleluasaan beliau waktunya. Supaya kita kan ngobrolnya juga enak. Kalau kita paksa-paksa, nanti waktunya bagaimana,” tutur Ridho.

Sementara itu, meski terlihat masih saling cuek, kedua pimpinan daerah ini kembali terlihat kompak saat menghadiri acara Musrembang RKPD Kabupaten Kuningan Tahun 2022 yang digelar di Horison Tirta Sanita Hotel, Kamis (25/3). Sesekali, Wabup Ridho pun keluar ruangan, dan sempat berbincang dengan sejumlah awak media. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait