Diskominfo Gelar Sartijab dan Pisah Sambut

Sabtu 27-03-2021,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN-Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menghadiri pisah sambut pejabat struktural dan pelepasan purnabakti di Lingkup Diskominfo Kabupaten Kuningan. Acara digelar di Gedung El-Zeroun lantai 2 Mayang Catering, Jumat (26/3) siang.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Drs Dadi Hariadi MSi, pegawai yang Purna Bhakti lingkup Diskominfo, ketua DWP Kabupaten Kuningan, anggota Dharma Wanita Diskominfo dan seluruh jajaran pejabat/pegawai di lingkup Diskominfo.

Bupati menuturkan, acara pisah sambut tersebut merupakan salah satu bagian, bahwa keluarga besar Diskominfo dibangun dengan kerja sama, keakraban dan kekompakan. Untuk itu, ia berpesan agar momen itu dijadikan untuk saling bermaafan atas kekurangan dan kesalahan bagi yang beralaih tugas dan purnabakti.

“Untuk yang berpindah tempat, pada saat perpindahan meninggalkan tugas lama, berikan berapa hal yang sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan kepada siapapun yang menggantikan jabatan. Hal itu sebagai bentuk kemampuan kita terkait dengan pemahaman estafet. Ini menjadi sebuah kewajiban bagi seluruh aparatur,” pesannya.

Baik yang berpisah atau purnabakti, dan alih tugas, lanjut bupati, banyak hikmah yang didapat untuk bertukar pikiran dan saling berdiskusi. Yang jelas, kata dia, atas penugasan tersebut, semua harus dapat disikapi dengan bijaksana dan positif thinking.

“Selamat kepada yang baru datang, laksanakan tugas dengan baik. Dan kepada yang beralih tugas, tetap laksanakan tugas dengan baik dan segera beradaptasi,” pesannya lagi.

Khusus bagi yang purnabakti, bupati menyampaikan terima kasih atas loyalitas, dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas untuk Kabupaten Kuningan, khususnya di Diskominfo. Meskipun sudah purnabakti, ia berpesan agar ikatan silaturahmi dengan lingkup daerah tetap terjalin dengan baik.

Tak lupa juga kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kuningan Drs H Dadi Hariadi MSi, yang sebelumnya menjabat selaku Plt Kepala Diskominfo, bupati pun menyampaikan terima kasih, karena sudah mengisi kekosangan, sekaligus membangun pondasi di SKPD tersebut.

Sementara itu, Kadis Diskominfo Kuningan Dr Wahyu Hidayah MSi mengatakan, pihaknya akan berkomitmen untuk membangun Diskominfo di era digital saat ini. Hal itu karena dihadapkan dengan tuntutan pengaturan sistem komunikasi publik berikut regulasinya, harus dapat menciptakan lingkungan pembangunan melalui sistem komunikasi dan literasi media.

“Semoga dapat mewujudkan kesadaran bersama masyarakat dalam membangun komunikasi. Sebagai informasi, Diskominfo akan melakukan program Desa Digital, Public Center, dan Pembangunan Smart City,” sebutnya.

Kepada seluruh jajarannya, Kadis Diskominfo mengajak untuk terus mengasah diri, harus tahu, bisa dan mampu memahami tugasnya masing-masing. Tak kalah penting, kebersamaan dan kekompakan pun ia pesankan untuk tetap terjaga dengan baik serta harus mencintai pekerjaan.

“Bangun semua peluang dan inovasi, sehingga dapat memberikan sumbangsih untuk mewujudkan Kuningan Maju, Kuningan yang Makmur, Agamis dan Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023,” harap Wahyu.

Dalam kesempatan itu, dilakukan juga pendatanganan berita acara serah terima jabatan lama ke pejabat baru, dan penyerahan bingkisan berupa kenang-kenangan dari Diskominfo.

Sebagai informasi, pejabat baru di lingkup Diskominfo, di antaranya, Sekretrias Diskominfo kini dijabat Aa Subagja SSos MSi yang sebelumnya menjabat Kabag Keuangan Sekretariat DPRD. Lalu Kabid Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi dijabat Acep Tisna Sudrajat SH MH, Kasi Kemitraan dan Kelembagaan Komunikasi Media dijabat Nana Suhendra MPd.

Kemudian Kasubag Umum dan Kepegawaian dijabat Paola Titin Rustini SAp, Kasi Analisis Informasi Neni Betty Roslindawati SKom MSi, Kasi Pemberdayaan dan Penyajian Informasi Rengga Wirahmawati SSos, dan Kasi Pelayanan Informasi dan Publikasi Ginanjar Suprayoga SKom.

Tags :
Kategori :

Terkait