Jumat Sedekah Selama Ramadan

Sabtu 08-05-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) mengisi bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah dengan cara berbagi terhadap sesama. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa STIKKu terhadap warga yang membutuhkan.

Adapun bentuk sosial yang dilakukan yakni membagikan takjil dan menu makan berbuka puasa. Ada beberapa titik lokasi pembagian yakni Kadugede, Ciawigebang, Cilimus dan Talaga Majalengka.

Hal ini merupakan kegiatan amal yang rutin dilaksanakan STIKKu, sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa untuk peka terhadap lingkungan sekitar. Sebab salah satu fungsi mahasiswa adalah mewujudkan pengabdian diri di masyarakat.

Tak hanya aksi bagi-bagi, momentum itu dikemas pula dengan mempromosikan STIKKu kepada masyarakat. Melalui pengenalan Kampus STIKKu, diharapkan akan banyak masyarakat yang lebih mengenal dekat kampus tersebut.

Selain itu, mahasiswa juga berkesempatan bersilaturahim dengan warga setempat. Sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan selama masa pandemi Covid-19, misalnya dengan ajakan untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ketua BEM STIKKu, Galura Yusuf Kelana saat mengikuti kegiatan pembagian takjil, kemarin (7/5), mengungkapkan, rasa syukurnya karena bisa ikut terlibat dan membantu sesama. Semoga takjil dan menu makan berbuka puasa dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga aksi kita bisa bermanfaat untuk masyarakat. Membantu mereka untuk berbuka, khususnya bagi yang menjalankan ibadah puasa,” tukasnya.

Ketua STIKKu, H Abdal Rohim SKp MH berharap, momentum Ramadan dapat dimanfaatkan para mahasiswanya untuk lebih berbagi dengan sesama. Sekaligus tetap produktif mengisi Ramadan dengan kegiatan yang positif.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK), Prof Dr Hj Dewi Laelatul Badriah MKes AIFO, menyampaikan, rasa bahagianya karena momen bulan suci Ramadan bisa diisi mahasiswa STIKKu dengan hal-hal yang baik. Salah satunya melalui kegiatan sedekah setiap Jumat dan berbagi takjil.

“Alhamdulillah, kami YPBHK selalu mensupport kegiatan mahasiswa STIKKu dengan hal-hal positif. Semoga memberi keberkahan untuk kampus STIKKu, semoga STIKKu lebih maju lagi dengan semangat berbagi di bulan suci Ramadan. Insy Allah berkah untuk kita semua,” tutupnya.(ags)

Tags :
Kategori :

Terkait