THL Pasar Baru Dapat Bingkisan Lebaran

Senin 10-05-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN–Puluhan pekerja Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Diskopdagperin mendapat bingkisan dari Bupati H Acep Purnama SH MH. Bingkisan ini sebagai bentuk kadeudeuh pemerintah daerah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Secara simbolis, Bupati H Acep Purnama memberikan bingkisan Lebaran bagi THL keamanan, ketertiban dan kebersihan Pasar Baru Kuningan. Penyerahan bingkisan Lebaran disaksikan langsung Kepala Diskopdagperin U Kusmana SSos MSi, akhir pekan kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep mengatakan, pembagian bingkisan Lebaran adalah salah satu bentuk perhatian Pemkab Kuningan kepada para THL yang telah berjasa menciptakan keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar.

“Kami ingin agar momen Lebaran ini bisa dirayakan gembira oleh semua warga, termasuk para THL. Jangan dilihat dari besar kecilnya, semoga dapat bermanfaat untuk bapak dan ibu semua,” terangnya.

Usai memberi bingkisan Lebaran, Bupati Acep berkesempatan melaunching Videotron dan Running Text Pasar Baru. Adanya videotron dan running text bisa bermanfaat dalam menyampaikan informasi di lingkungan pasar.

“Saya bersyukur dengan peresmian Videotron dan Running Text ini. Karena videotron dan running text ini dapat digunakan untuk multi fungsi seperti menyampaikan informasi terkait situasi kondisi pasar, pengumunan dan transparansi,” ungkapnya.

Menurutnya, alat tersebut nantinya dapat menyampaikan informasi mengenai harga sembako di lingkungan pasar. Sehingga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat, sekaligus meningkatkan kejujuran dalam akad jual beli barang.

Sementara itu, Kepala Dikopdagperin U Kusmana menyampaikan terima kasih kepada Bupati H Acep Purnama yang rutin setiap tahun memberi perhatian bagi THL, khususnya di lingkungan Diskopdagperin Kuningan.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti untuk mereka. Sebab sekarang sudah mendekati Lebaran, semua sangat menantikan hari kemenangan dengan berbagai kesiapan. Mudah-mudahan bantuan ini dapat  bermanfaat untuk para pegawai kami,” ungkapnya.

Kaitan launching videotron, pihaknya mengaku, alat tersebut akan dipergunakan sebagai media informasi seputar harga sembako di pasar. Kedepan dapat pula dijadikan sebagai media promosi bagi para pedagang, sekaligus sebagai media hiburan bagi pengunjung pasar.

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa memfasilitasi semua pasar yang ada di Kabupaten Kuningan dengan videotron,” tekadnya.

Dirinya berharap, selain untuk informasi harga sembako, keberadaan videotron maupun running text dapat bermanfaat untuk memberikan informasi mengenai visi misi Pemkab Kuningan maupun informasi kaitan dengan pemerintahdan daerah.(ags)

Tags :
Kategori :

Terkait