Siapa pun Jadi Ketua KNPI, yang Penting Bermanfaat bagi Masyarakat

Sabtu 29-05-2021,09:45 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Kuningan masa depan, lanjut mantan Kepala Kantor Kemenag Kuningan ini, tentu akan banyak dipengaruhi sekaligus diisi oleh geliat pemuda saat ini. “Kaidah keren yang sering disuarakan bagi para pemuda, cukup memberi peneguhan bahwa pemuda hari adalah pemimpin masa depan atau dalam bahasa Arab Subbanul Yaum Rijalul Ghad,” ucap Yusron.

“Bahkan spirit Bung Karno bagi para pemuda tak pernah mengenal usang. Berilah aku sepuluh pemuda, maka akan aku guncangkan dunia,” sambungnya. Melalui tulisan tersebut yang dia juga posting di akun medsos pribadinya, Yusron sangat berharap Musda KNPI 2021 akan mampu melahirkan gagasan dan program nyata sebagai bentuk penguatan mental spiritual pemuda.

“Musda tahun 2021 ini harus mampu melahirkan serta merealisasikan gagasan dan program yang nyata memberi penguatan mental spiritual pemuda, jiwa usaha serta prinsif kemandirian yang bermuara pada area kemaslahatan daerah,” harapnya.

Pemuda ia ibaratkan sebagai arus sungai besar dengan segala potensi dan dinamikanya. Hal ini sungguh menjadi sumber daya luar biasa bagi kehidupan. “Patut pula bersyukur, bahwa galiat pemuda saat ini telah mendapat ruang perhatian pemerintah dari pusat sampai ke tingkat desa,” kata Yusron.

Tentu saja, masih kata Yusron, akan semakin bagus ketika para pemuda terus bergerak dinamis dengan pemurnian komitmen luhur dan terukur sebagai pewaris masa depan bangsa. “Selamat ber-Musda kaum harapan negeri. Semoga kiprah pemuda tetap semerbak harum dalam bingkai keberkahan,” pungkas Yusron. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait