22 Tahun PP Polri, Tetap Berkarya di Masa Purna

Rabu 30-06-2021,10:33 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN-Keluarga besar Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) Cabang Kuningan menggelar syukuran peringatan HUT PP Polri ke-22 secara sederhana dan penuh khidmat, Selasa (29/6). Acara tahunan organisasi pensiunan Polri tersebut digelar di markas PP Polri di Perum Bumi Kuningan Mas Ciporang dengan mengangkat tema \"PP Polri Komitmen dan Konsisten Memperkokoh Semangat serta Jiwa Juang Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara dan Sekali Pejuang Terus Berjuang dalam Memantapkan Kualitas Kinerja Polri yang Presisi\".

Acara diawali dengan pembacaan amanat dari Ketua PP Polri Pusat Jenderal Polisi (Purn) Bambang Hendarso Danuri oleh Ketua PP Polri Cabang Kuningan Kombes (Purn) Irwan Sukmawan dilanjutkan doa bersama dan makan bersama.

Ketua PP Polri Cabang Kuningan Kombes (Purn) Irwan Sukmawan mengatakan, peringatan HUT PP Polri ke-22 sebenarnya jatuh pada tanggal 30 Juni ini. Namun karena pertimbangan pandemi dan padatnya kegiatan, maka acara syukuran digelar sehari lebih cepat.

\"Karena pertimbangan pandemi dan rencana kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk para pengurus dan anggota PP Polri Cabang Kuningan pada tanggal 30 Juni, maka kami gelar acara syukuran Peringatan HUT PP Polri lebih awal. Namun tanpa mengurangi makna dan tujuannya, kami gelar acara syukuran HUT PP Polri ke-22 ini secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,\" ungkap Irwan kepada Radar.

Irwan menambahkan, di usia PP Polri yang ke-22 ini pihaknya berharap keberadaan PP Polri masih bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat. Sesuai tema yang diusung \"PP Polri Komitmen dan Konsisten Memperkokoh Semangat serta Jiwa Juang Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara dan Sekali Pejuang Terus Berjuang dalam Memantapkan Kualitas Kinerja Polri yang Presisi\".

\"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan juga Polres Kuningan sehingga PP Polri Cabang Kuningan hingga saat ini tetap eksis dan berkiprah untuk masyarakat. Kami berupaya turut terlibat dalam menjaga Kamtibmas dan kondusivitas daerah sesuai dengan kemampuan kami, salah satunya melalui program sosial kemanusiaan dan pelestarian lingkungan hingga pemberdayaan UMKM,\" ungkap Irwan.

Di usia yang ke 22 ini, lanjut Irwan, ada beberapa agenda kegiatan sosial kemasyarakatan yang akan digelar PP Polri. Di antaranya pemberian santunan, pemotongan hewan kurban pada Idul Adha yang akan datang dan lain-lain.

\"Satu lagi cita-cita kami yang ingin terwujud dalam waktu dekat ini adalah pembangunan kantor PP Polri yang baru. Sesuai yang pernah dijanjikan oleh Pak Bupati, insya Allah kantor PP Polri akan dibangun di Asrama Pemuda dan Olahraga Jagabaya. Mudah-mudahan ini bisa segera terwujud,\" harap Irwan diamini Wakil Ketua PP Polri Kuningan AKP (Purn) Carman dan pengurus lain yang hadir.

Acara syukuran peringatan HUT PP Polri ke-22 yang digelar sederhana ditandai penyerahan potongan tumpeng oleh ketua PP Polri Kuningan kepada salah satu pengurus tertua Aiptu (Purn) Ali Abdurahman. Tampak hadir dalam acara tersebut mantan anggota polisi senior yang juga menjadi pengurus dan anggota PP Polri Kuningan seperti AKBP (Purn) Juman, mantan Kapolsek Kuningan Kompol (Purn) Endin Wahyudin, mantan Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Marsoni dan Ipda Sitompul. (fik)

Tags :
Kategori :

Terkait