Evi Novianti, Sejarah Baru Pimpin PMII Kuningan

Sabtu 24-07-2021,09:17 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Evi Novianti terpilih menjadi Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kabupaten Kuningan (PC PMII) dan Sri Melinda terpilih menjadi Ketua PC KOPRI Kuningan masa khidmat 2021-2022 pada Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-13 yang dilaksanakan secara daring, Minggu (18/7).

Evi Novianti menjadi perempuan pertama yang terpilih menjadi Ketua PC PMII Kuningan setelah mendapatkan 6 suara dari total keseluruhan 9 suara, mengalahkan lawannya Dadan. Sedangkan Sri Melinda terpilih setelah mendapat 7 suara dari total 9 suara.

Suara diberikan oleh ketua dari tingkat komisariat hingga rayon yang berada di empat kampus kabupaten Kuningan. Pun dengan pemilihan KOPRI, hanya saja yang membedakan adalah yang memilihnya level kepengurusan KOPRI.

\"Terima kasih untuk para senior, demisioner pengurus cabang dan seluruh kader PMII Kuningan yg telah memberikan support-nya. Mari kita bersama berkolaborasi untuk kembali bangkit, menjalankan roda organisasi. Kita wujudkan #PMIIPRODUKTIF. Artinya kaderisasi dan arah gerak PMII Kuningan ini harus berorientasi pada suatu karya,\" ujar Evi, yang menggantikan ketua sebelumnya, Dzikri Caesar.

PMII, sambung Evi, akan tetap menjalankan semangat organisasi yang mempunyai tanggung jawab moril juga sebagai agen perubahan dan agen kontrol sosial. PMII akan siap menjadi garda terdepan teman kritis pemerintah, yang mana spirit membangun Kuningan perlu dikawal dengan sungguh sungguh dalam pembangunan daerah. Juga spirit membangunnya harus berdasar kepentingan dan kebutuhan rakyat Kuningan bukan berdasar siapa yg berkuasa atau kepentingan individu. Agar percepatan kemajuan Kuningan bisa terasa oleh masyarakatnya itu sendiri.

Keikutsertaan Srimel menjadi kandidat ketua KOPRI dilatarbelakangi ingin mengimplementasikan ilmu-ilmu yang selama ini telah didapat dari ber-PMII. Selain itu adanya keinginan untuk melanjutkan perjuangan dari ketua KOPRI sebelumnya yaitu Okky Ayu Setyowati yang dinilai telah berhasil dalam internaliasi kader KOPRI. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait