Pelajar di Cidahu Divaksin Covid-19

Jumat 30-07-2021,10:48 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Ratusan pelajar SMP dan SMA di Kecamatan Cidahu menjalani vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0615 Kuningan, kemarin (29/7).

Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Cidahu, satu persatu para pelajar dari berbagai sekolah di Kecamatan Cidahu disuntik vaksin Sinovac oleh petugas kesehatan puskesmas setempat. Ws Danramil 1508/Cidahu Pelda Mukri mengatakan, sebanyak 500 orang tercatat sebagai penerima vaksin di wilayah Koramil 1508/Cidahu, dengan prioritas para pelajar.

“Hari ini kami melaksanakan vakinasi masal tahap pertama untuk 500 warga Kecamatan Cidahu dengan prioritas para pelajar untuk jenjang SMP dan SMA. Namun, kami mempersilakan apabila ada masyarakat umum yang juga ingin divaksin,\" ujar Mukri.

Mukri mengapresiasi antusias para pelajar dan juga masyarakat umum yang dengan kesadaran diri datang dan mau disuntik vaksin Covid-19. Kegiatan vaksinasi, kata Mukri, akan terus dilanjutkan dan menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat secara bertahap ke depannya.

\"Tujuan vaksinasi ini agar terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Saat sebagian besar masyarakat sudah kebal terhadap penyakit tertentu dalam hal ini Covid-19, maka akan menumbulkan dampak tidak langsung terlindunginya kelompok masyarakat yang rentan dan bukan merupakan sasaran vaksinasi,\" ungkap Mukri.

Sementara itu, Wakasek SMAN 1 Cidahu Asep Saepuloh menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0615/Kuningan yang telah menyelenggarakan vaksinasi untuk para pelajar tersebut. Dia pun mengapresiasi antusias para pelajar khususnya yang bersekolah di SMA Negeri 1 Cidahu karena mau disuntik vaksin Covid-19.

\"Alhamdulillah, sebagian siswa kami sudah divaksin dan mudah-mudahan yang lainnya bisa menyusul kemudian bisa melakukan vaksinasi tahap kedua pada 26 Agustus mendatang. Semoga dengan semakin banyak masyarakat dan pelajar sudah divaksin, pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kegiatan masyarakat terutama belajar di sekolah bisa kembali normal,\" ujarnya. (fik)

Tags :
Kategori :

Terkait