Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Vaksinasi

Senin 09-08-2021,10:19 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Kodim 0615/Kuningan terus menggenjot program vaksinasi di berbagai lembaga. Kali ini, Kodim menggelar vaksinasi di Kampus Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (7/8).

Di kampus ini, sebanyak 500 dosis vaksin Sinovac diturunkan dengan sasaran prioritas mahasiswa. Antusiasme para mahasiswa cukup tinggi, terbukti dengan mereka berdatangan untuk ikut divaksin.

\"Jumlah sasaran di Uniku saat ini sebanyak 500 orang. Ini sebagai tindaklanjut dari program 1.800 vaksin,\" kata Kaposkes Kodim 0615/Kuningan, Serma Solihin.

\"Rencananya minggu depan mendapatkan pasokan vaksin lagi sebanyak 5.000 vaksin. Selanjutnya akan dijalankan mulai hari Senin secara marathon di Koramil-Koramil,” imbuhnya.

Ia pun mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan untuk terus mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, yakni salah satunya dengan mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0615/Kuningan.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dr H Dikdik Harjadi SE MSi, menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0615/Kuningan yang telah mengagendakan vaksinasi bagi mahasiswanya. Ia berharap vaksinasi ini bisa membawa tren penurunan kasus Covid-19 dan mahasiswa bisa kembali belajar tatap muka secepatnya.

 “Mudah-mudahan tren dari Covid-19 bisa menurun. Tidak menutup kemungkinan kebijakan pemerintah mulai melonggar sehingga pembelajaran tatap muka bisa mulai dilakukan. Salah satunya adalah mahasiswa harus sudah divaksin,” ungkapnya.

Hingga saat ini, lanjut Dikdik, pembelajaran di Uniku masih mengikuti anjuran pemerintah, yakni perkuliahan secara daring. Oleh karena itu, pihaknya pun sangat mendukung program vaksinasi yang dicanangkan Kodim 0615/Kuningan.

“Harapan kami ini bukan yang terakhir. Semoga ada tambahan kuota vaksin bagi mahasiswa yang belum divaksin, meski dilakukan secara bertahap. Kami siap mendukung dan memfasilitasi program vaksinasi yang akan dilaksanakan di Kampus,” ujarnya.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan ST, turut meninjau langsung pelaksanaan vaksin bersama Danramil 1501/Kuningan, Kapten Arm Hambali.

Selain tenaga medis dan administrasi Kodim 0615/Kuningan, pelaksanaan vaksinasi ini dibantu juga oleh relawan dari Stikes Kuningan dan BEM Uniku. (muh/fik)

Tags :
Kategori :

Terkait