Asep Abdul Mukti Jabat Kadis PUTR Indramayu

Rabu 18-08-2021,09:44 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

INDRAMAYU – Sekretaris Dinas PUTR Kuningan Asep Abdul Mukti kini resmi menjabat sebagai Kepala Dinas PUTR Kabupaten Indramayu. Asep Abdul Mukti resmi menjabat posisi baru sebagai kepala dinas, setelah dilantik dan diambil sumpah jabatan secara langsung oleh Bupati Indramayu Nina Agustina di Aula Pendopo Indramayu, Senin (16/8).

Diketahui, hadir pada kesempatan pelantikan yakni Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, Sekda Indramayu Rinto Waluyo, Ketua DPRD Indramayu Syaefudin, Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif, Kajari Indramayu Denny Achmad dan sejumlah tamu undangan lain. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Indramayu Nomor 824.4/Kep.173-BKPSDM/2021, tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak empat orang PNS.

Saat sambutan, Bupati Nina Agustina menyampaikan, pelantikan ini dalam rangka pelaksanaan pembinaan PNS daerah berdasarkan sistem karir dan sistem prestasi kerja yang berdayaguna dan berhasil guna. Sekaligus untuk memenuhi kebutuhan formasi jabatan pimpinan tinggi pratama setara Eselon II B dan jabatan pengawas setara Eselon IV A pada SKPD di lingkup Pemkab Indramayu.

“Saya percaya saudara-saudara dapat menjalankan tugas dan kewajiban ini dengan sebenar-benarnya,” ujar bupati.

Sementara Asep Abdul Mukti mengaku bersyukur akhirnya menjalani pelantikan sebagai Kepala Dinas PUTR Kabupaten Indramayu setelah menunggu selama 14 bulan. Momen ini dianggap spesial lantaran memulai karir di Eselon II setelah dilantik.

\"Alhamdulillah proses pelantikan berjalan lancar. Selama 14 bulan setelah dinyatakan masuk tiga besar di open bidding, kemudian dipilih untuk dilantik, akhirnya saya bisa menjalani prosesi pelantikan oleh ibu bupati,\" terang Asep yang menjabat Sekretaris Dinas PUTR Kabupaten Kuningan tersebut, kemarin (17/8).

Asep juga mengatakan bahwa dirinya sangat terharu, dan antara percaya tidak percaya bisa dilantik sebagai pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Indramayu. Apalagi ketika ditetapkan sebagai kepala dinas hingga pelantikan, adanya jeda waktu yang cukup lama  \"Ini karena lamanya waktu penantian, sehingga sempat tidak percaya. Pak Bupati Acep, Pak Wabup Ridho, Pak Sekda Dian juga memberikan ucapan selamat kepada saya. Bahkan pak sekda dan pak kadis langsung telepon setelah pelantikan. Saya mohon doa dan dukungan agar amanah dalam mengemban kepercayaan ini,\" tutur pria kelahiran Kabupaten Karawang tersebut.

Dalam kesempatan itu, Asep Abdul Mukti juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Acep, Wakil Bupati Ridho dan Sekda Dian, yang telah memberikan dukungan dan kesempatan kepada dirinya menjalankan tugas sebagai ASN di lingkup Pemkab Kuningan dalam kurun waktu yang cukup lama.

\"Serta Kepada Pak Kadis PUTR, Pak Ridwan Setiawan yang selalu men-support dan memberikan nasehat terbaiknya. Permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh ASN Kuningan apabila dalam pelaksanaan pekerjaan saya selama 19 tahun banyak melakukan kesalahan dan kehilafan\" ucapnya. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait