Villa dan Kafe Obim, Konsep Eropa dengan View Pedesaan Kaki Ciremai

Senin 23-08-2021,10:58 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Objek wisata di Kabupaten Kuningan seolah tak ada habisnya. Selalu saja ada yang baru dan menarik perhatian. Salah satu yang terbaru adalah Vila dan Kafe Obim di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus.

Berada persis di kaki Gunung Ciremai Desa Linggarjati, Vila dan Kafe Obim hadir dengan konsep yang berbeda dengan tempat wisata lainnya. Sesuai namanya, Vila dan Kafe Obim menyajikan tempat menginap serta tempat nongkrong yang asyik dengan bangunan gaya Eropa namun dengan pemandangan sekeliling bernuansa pedesaan yang asri dan hijau. Tempat ini cocok untuk acara liburan bersama keluarga atau sekadar kumpul-kumpul teman kantor, komunitas ataupun yang ingin menyendiri.

Untuk menjangkau tempat ini, tidak terlalu sulit. Berlokasi sekitar 1 kilometer dari objek wisata sejarah Gedung Perundingan Linggarjati, tempat ini masih bisa dijangkau menggunakan mobil atau sepeda motor.

Manajer Vila dan Kafe Obim Linggarjati Asep Akbar mengungkapkan, objek wisata ini menawarkan tempat menginap di bangunan rumah bergaya Eropa yang dikelilingi areal persawahan. Ada dua pilihan tempat menginap yaitu tipe Bungalow Suite kapasitas empat orang dan Junior Suite untuk dua orang.

\"Saat ini Vila Obim baru punya tujuh vila, terdiri dari empat vila tipe Bungalow Suite (dua lantai) dan tiga vila tipe Junior Suite hanya satu lantai. Untuk harga tidak terlalu mahal, yakni Rp 750.000 per malam untuk Bungalow dan Rp 500.000 untuk Junior Suite,\" ungkap Akbar.

Akbar menjelaskan, selain menyediakan vila untuk menginap juga tersedia kafe dan resto yang menyajikan hidangan ala western juga tradisional nusantara. Di sana juga terdapat coffee shop yang akan memanjakan para pecinta kopi.

\"Untuk harga pun kita banderol dengan harga bersahabat. Untuk makanan di kisaran Rp25.000 hingga Rp75.000, sedangkan minuman mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000. Yang istimewa, kami punya menu makan Nasi Bebek Paru, sedangkan minuman kopi kami hadirkan Kopi Makaya khas Kuningan,\" ujarnya.

Bagi yang ingin menikmati suasana pegunungan dan pedesaan di Vila dan Kafe Obim, Akbar mengatakan, bisa melakukan pemesanan melalui website obimvillage.com atau juga bisa datang langsung. \"Namun di saat pandemi ini jam operasional Kafe Obim masih mengikuti aturan PPKM dari pemerintah yaitu hingga pukul delapan malam. Tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat baik pengunjung maupun pegawai kami,” pungkasnya. (fik/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait