Bupati Terima Hibah Mobil Damkar dan Ambulans

Rabu 29-09-2021,09:22 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN- Kekuatan UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) dalam menangani kebakaran bakal bertambah dengan diterimanya hibah satu unit mobil damkar jenis pemancar. Dengan tambahan armada, maka UPTD Damkar akan lebih optimal ketika terjadi kebakaran. Hibah tersebut diterima Pemkab Kuningan dari UPI Bandung, kemarin (28/9). Selain mobil Damkar, UPI juga menghibahkan mobil ambulans untuk kepentingan kedaduratan.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH secara simbolis menerima hibah 2 unit mobil. Di antaranya 1 unit damkar dan 1 unit ambulans dari Rektor UPI Bandung Prof Dr Solehudin MPd MA hasil kerja sama dengan Japan Firefighter Asosiation (JFA), di Ruang Rapat Timur Rektorat UPI Gedung Bumi Siliwangi Jl Dr Setiabudi, Bandung, Jawa Barat. Selain bupati, hadir juga Kepala Disdikbud Kabupaten Kuningan Drs H Uca Somantri MSi, Sekretaris Disdikbud HM Mutofid MT MSi, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Kuningan Dodi Sudiana SSTP MSi serta perwakilan dari JFA.

Bantuan yang merupakan hibah dari Pemerintah Jepang tersebut berkat kerja sama dan pengajuan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang diserahkan Rektor UPI Bandung Prof Dr Solehudin MPd MA. Bupati Acep merasa bangga atas kerja sama yang terjalin antara Pemkab Kuningan dengan UPI sehingga bisa memperoleh hibah dua kendaraan yang sangat dibutuhkan dalam melayani masyarakat. 

\"Bantuan hibah damkar ini sangat bermanfaat untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,\" ujar Bupati Acep.

Sebelum diserahkan. Bupati Acep dan rombongan diterima Rektor UPI di ruang rapat timur. Rektor dan bupati terlibat pembicaraan serius menyangkut banyak hal. Selanjutnya kedua belah pihak menandatangani MoU dan penyerahan kunci mobil. Rektor UPI dan Bupati Acep sempat menjajal kendaraan damkar untuk mengecek kondisinya. Setelah menjajal mobil damkar, bupati juga mencoba melajukan mobil ambulans serta mengecek kelengkapannya.

\"Meski bukan baru, tapi kedua kendaraan ini kondisinya sangat bagus. Terima kasih kepada pihak UPI yang sudah menghibahkan kedua kendaraan ini. Semoga kerja sama ini terus berlanjut di masa mendatang,\" sebut bupati. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait