Geger, Mayat Pemuda di Belakang Lapas

Selasa 30-11-2021,11:28 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Warga Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan, dikejutkan dengan temuan mayat seorang pemuda tergeletak di jalan sempit belakang Lembaga Pemasyarakata (Lapas) Kuningan, Senin (29/11) siang.

Berdasarkan informasi dihimpun, mayat laki-laki tersebut ditemukan warga sekitar pukul 13.30 WIB di gang Leles yang menuju tempat pemakaman umum. Warga menemukan mayat tersebut masih mengenakan helm dan di sampingnya terdapat motor Honda Kharisma miliknya.

Ketua RT setempat Parju yang mendapat laporan temuan mayat tersebut dari warga langsung mendatangi lokasi kejadian, kemudian melaporkannya ke Polsek Kuningan. Laporan Parju pun langsung ditanggapi petugas datang ke lokasi disusul tim Inafis Polres Kuningan melakukan proses identifikasi. Setelah pemeriksaan dirasa cukup, petugas kemudian membawa mayat laki-laki tersebut ke Kamar Mayat RSUD \'45 Kuningan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari kartu identitas yang ditemukan petugas, diketahui mayat tersebut adalah Aldy Esa Ramadhandy (23) warga Lembur Sukun, Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan. Pihak keluarga yang mengetahui kabar duka ini pun langsung mendatangi Kamar Mayat RSUD \'45 untuk melihat langsung kondisi Aldy.

\"Tidak ditemukan tanda kekerasan, ditambah ada keterangan dari pihak keluarga bahwa yang bersangkutan punya riwayat sakit jantung sejak masih kecil. Kesimpulannya, penyebab meninggalnya Aldy karena sakit yang dideritanya tersebut,\" ungkap Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP M Hafid Firmansyah kepada Radar.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga pula, lanjut Hafid, pada Senin pagi Aldy disuruh pamannya membawakan air doa untuk disiramkan ke kuburan salah satu anggota keluarga yang baru meninggal dunia. Selain itu, sudah tiga hari ini Aldy juga sedang sakit demam dan batuk-batuk.

\"Pihak keluarga menolak autopsi dan telah menerima meninggalnya Aldy ini sebagai takdir dari Allah SWT. Atas hal tersebut, kami pun menyerahkan jenazah Aldy kepada keluarga untuk dimakamkan secara layak,\" ujar Hafid. (fik)

Tags :
Kategori :

Terkait