Diskominfo Raih Juara Lomba HUT Korpri

Rabu 01-12-2021,10:01 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Pegawai Diskominfo Kuningan berhasil menyabet juara dari berbagai perlombaan pada peringatan HUT ke-50 Korpri Kabupaten Kuningan. Sejumlah lomba diikuti pegawai Diskominfo sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap Korpri Kuningan.

Adapun beberapa perlombaan itu di antaranya lomba menulis artikel, lomba karaoke, desain kaos Kuningan, tiktok dan selfie edukasi. Keterlibatan di setiap jenis perlombaan menunjukan keseriusan pegawai Diskominfo.

Terbukti, Diskominfo meraih juara cukup banyak yakni Juara Pertama Lomba Tiktok Edukasi (beregu), Juara Ketiga Selfie (beregu) dan Lomba Karaoke di posisi harapan satu atas nama M Septian.

Selanjutnya lomba Menulis Artikel yaitu Nana Suhendra MPd sebagai Kasi Kemitraan dan Kelembagaan Komunikasi Media Diskominfo Kuningan. Artikel berjudul Tujuh Nilai Dasar Menjadi ASN Unggul untuk Kuningan Pinunjul meraih Juara Ketiga.

Keberhasilan itu diketahui saat penyerahan hadiah dan piagam lomba yang diserahkan langsung Bupati H Acep Purnama SH MH saat upacara peringatan HUT Korpri pada Senin (29/11). Hadir pula mendampingi Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi dan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi.

Sebagai Juara Ketiga Lomba Menulis Artikel, Nana Suhendra menyampaikan terima kasih karena Korpri telah mengadakan lomba tersebut. Hal ini sebagai upaya meningkatkan literasi, mengajarkan bagaimana harus memahami sebuah kata untuk mengetahui hakekat akan sesuatu.

 “Menulis artikel bisa dijadikan sebagai media untuk menyajikan gagasan, inspirasi dan ide akan sesuatu hal untuk mencari solusi, atas permasalahan yang ada terkait tugas dan fungsi sebagai ASN untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” ucapnya.

Hal serupa disampaikan Kabid Aptika Hj Engking SSos didampingi Kasi Analisis Informasi Bidang IKP, Betty Rosinda MSi. Bahwa keberhasilan ini buah dari kekompakan.

“Tentu juga karena keuletan tim dalam berlatih dan komitmen bersama untuk terus semangat,” tukasnya.

Namun semua hal itu tidak terlepas dari dukungan Kepala Diskominfo Kuningan Dr Wahyu Hidayah MSi. Sebab setiap hari selalu memonitor seluruh persiapan dalam rangka mengikuti rangkaian lomba HUT Korpri Kuningan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh koordinator lomba yang telah bahu-membahu mempersiapkan kegiatan lomba, sehingga Diskominfo menoreh juara terbanyak. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa pada tahun 2021,” kata Dr Wahyu Hidayah.

Dia berharap, semoga Diskominfo semakin maju dan berkembang sesuai harapan semuanya. Apresiasi kepada Korpri yang telah sukses dalam mengadakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-50 Korpri Kuningan.

“Semoga momentum ini dapat menjalin silaturahmi, menjaga dan mempertahankan serta memelihara maupun mengembangkan jiwa korsa sebagai salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa. ASN pinunjul, Kuningan unggul,” harapnya.(ags)

Tags :
Kategori :

Terkait