KKC Feat TJS Koi Juara Most Handling

Rabu 08-12-2021,09:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Tim Kuningan Koi Comunity (KKC) bersama Tanjungsari (TJS) Koi kembali mengulang kesuksesan pada gelaran kontes ikan koi, 3rd Karawang Koi Show di Mall Technomart, Karawang, Sabtu-Minggu (4-5/12).

Sejak adanya kelonggaran pembatasan pada masa pandemi Covid -19 sejumlah agenda Show terus bergulir, termasuk yang baru saja diikuti adalah 3rd Karawang Koi Show. 

Bahkan penghobi ikan koi di Kuningan antusias untuk mengikutsertakan ikannya berlaga dalam kontes tersebut tidak berkurang. Hal itu dibuktikan tim KKC feat TJS Koi tercatat sebagai pengirim peserta kontes terbanyak dalam ajang tersebut (most handling) dengan jumlah 143 ikan. Posisi kedua diraih oleh Pagcom Reunion Bandung dengan jumlah 140 ikan dan Katniss K8 feat Yangkoi Bandung dengan jumlah 106 ikan.

Dari 143 ikan yang diikutsertakan dalam kontes tersebut tersebar dari pertarungan di 5 kelas, mulai dari kelas A-E yaitu A untuk Kohaku, Sanke, Showa, kelas B untuk shiro Goshiki, Ginrin A, Kujaku, Ochiba, kelas C untuk Koromo, Tancho, Doitsu, Hikarimoyo, Ginrin B dan Kawari A, kelas D untuk bekko, Hi/ki Utsuri, Asagi, Shusui, dan kelas E untuk Ginrin C, Hikari Mujimono dan Kawarimono B.

“Kita kirimkan 143 ekor ikan, dari ukuran mendekati 10cm hingga terbesar 70cm,” ujar Ketua KKC Ade diamini pemilik TJS Koi H Irfan, kemarin (6/10).

Ade mengaku bersyukur, pada kontes kali ini tetap membuktikan kekompakan para penghobi di Kabupaten Kuningan.

“Dari deretan kelas, setidaknya ada 5 piala yang kita bawa pulang, untuk menjadi kebanggaan rekan - rekan komunitas, membuktikan bahwa Kuningan memang terbaik,” ujar Ade.

Ade juga berterima kasih kepada seluruh penghobi koi di Kuningan yang telah mempercayakan ikannya untuk ikut serta dalam ajang 3rd Karawang Koi Show. dan tentunya dia berharap seluruh penghobi tetap bisa kompak hingga ke depan. “Sesuai moto kita, Guyub Rukun Salawasna,” ujarnya.

Lima piala yang diboyong pulang, disebutkan Ade di antaranya Most Handling, Best In Size D, Baby Champion 2E, Best In Size B, dan Best In Size C.

“Alhamdulilah, cukup memuaskan untuk show kali ini, dengan juri-juri terbaik menentukan pilihan ikan terbaik dan kita cukup memboyong piala,” kata Ade.

Perjuangan yang dilakukan dalam beberapa kontes termasuk yang baru diikuti di Karawang ini merupakan perjuangan untuk mempersiapkan pula agenda Show Koi di Kuningan yang direncanakan tahun 2022 mendatang digelar.

“Insyaa Allah tahun depan kita juga jadi tuan rumah untuk ajang Kontes Koi kedua kalinya di Kuningan jika tidak ada halangan,” pungkasnya. (muh/ags)

Tags :
Kategori :

Terkait