Bentuk 27 DPC, Partai Ummat Siap Ikut Kontestasi 2024

Rabu 15-12-2021,10:34 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – DPD Partai Ummat Kabupaten Kuningan telah membentuk 27 DPC dari 32 kecamatan se-Kabupaten Kuningan. Ini sebagai bukti keseriusan Partai Ummat untuk ikut dalam kontestasi Pemilu 2024.  

“Alhamdulillah sudah terbentuk 27 DPC (Partai Ummat). Kami siap tegakkan keadilan lawan kezaliman. Tahun 2024 Partai Ummat ikut sebagai kontestan Pemilu, insyaa Allah bermanfaat bagi ummat. Tetap semangat satukan ummat. Menang,” ujar Ketua DPD Partai Ummat Kuningan H Maman Wijaya.

Menjelang perhelatan politik 2024 mendatang, Partai Ummat pun terus bergerak secara masif. Yakni rajin menyambangi berbagai institusi, termasuk institusi penyelenggara pemilu, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Hari ini kita bersilaturahmi ke dua lembaga, yaitu KPU dan Bawaslu Kabupaten Kuningan. Alhamdulillah diterima langsung oleh Komisioner Bawaslu Bapak Jalil dan Bapak Agus, dan oleh Ketua KPU beserta jajarannya,” kata H Maman Wijaya saat menyambangi kantor Bawaslu Kuningan di Jalan RE Martadinata Sindangagung, Selasa (14/12). Kunjungan Maman didampingi Majelis Pengawas Partai H Sukirman SH MH, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Holii SPd, serta sejumlah pengurus lainnya.

Menurut mantan politisi PAN Kuningan ini, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada kedua lembaga penyelenggara dan pengawas pemilihan umum tersebut. Berterimakasih atas penerimaan yang baik, terlebih telah memberikan pencerahan terkait Pemilu 2024 nanti.

Selain itu, kedatangannya ke kedua lembaga ini juga dalam rangka menyerahkan Surat Keputusan Kepengurusan DPD Partai Ummat Kabupaten Kuningan Periode 2021-2025, sekaligus meminta agar partai bentukan pendiri PAN Prof Dr H Amin Rais ini sebagai partai baru lahir bisa diperlakukan sama dengan partai yang sudah ada lebih dulu.

“Artinya, Partai Ummat juga harus mendapatkan informasi sebagai salah satu partai yang bisa ikut dalam kontestan (Pemilu) 2024. Alhamdulillah, keterbukaan dari dua lembaga dalam memberikan informasi, kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Kami juga ingin memperkenalkan ke publik bahwasanya Partai Ummat sudah hadir di Kabupaten Kuningan,” ujar Maman.

Sementara itu, saat berkunjung ke kantor Bawaslu, rombongan DPD Partai Ummat Kabupaten Kuningan diterima langsung oleh Komisioner Bawaslu Kuningan Abdul Jalil Hermawan MIKom selaku Kordiv Pengawasan dan Hubal, didampingi Agus Khobir Permana selaku Kordiv Hukum dan Datin.

Menurut Abdul Jalil, pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh DPD Partai Ummat. Pada kesempatan tersebut, Jalil juga mengatakan, sebagai partai baru, Partai Ummat termasuk yang akan diverifikasi secara faktual menjelang Pemilu 2024 nanti.

“Verifikasi faktual nantinya menyangkut kepengurusan di tingkat kabupaten, domisili kantor, hingga kelengkapan kepengurusan tingkat kecamatan. Terima kasih atas kedatangan pengurus DPD Partai Ummat Kabupaten Kuningan ke kantor Bawaslu ini,” ucap Jalil. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait