Enam Pejabat Hasil Open Bidding Dilantik

Sabtu 18-12-2021,10:17 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Enam pimpinan Satuan Kerja Pimpinan Daerah (SKPD) hasil open bidding (lelang jabatan) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama resmi dilantik. Mereka yakni Guruh Irawan Zulkarnaen SSTP MSi yang sebelumnya Camat Kramatmulya naik jabatan menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda), Drs H Ahmad Juber MSi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dr Carlan SSPd MMPD sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs Asep Budi Setiawan MSi sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs Laksono Dwi Putranto MSi sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, serta HM Mutofid SH MT sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Pelantikan enam pejabat Pemkab Kuningan ini dilakukan langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH di Ruang Rapat Linggarjati, Lantai 2 Gedung Setda Kuningan, Jumat (17/12). 

Turut mendampingi Bupati, Wabup HM Ridho Suganda SH MSi dan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi. Hadir pula para kepala SKPD serta undangan lainnya. 

Usai pengambilan sumpah dan pelantikan, Radar melakukan wawancara khusus dengan Guruh. Ia bertekad akan memimpin Bappenda lebih baik, tentunya dengan kemampuan yang dimilikinya, 

\"Insya Allah saya akan berusaha sekuat mungkin sesuai tupoksi saya di Bappenda. Dan tentunya sesuai arahan dari pimpinan,\" tekad Guruh. 

\"Tentunya juga apa yang sudah dilakukan oleh pimpinan sebelumnya di Bappenda, yang baik-baik akan saya lanjutkan, dan yang kurang-kurang akan saya maksimalkan sekemampuan saya untuk lebih baik lagi,\" imbuhnya. 

Khusus untuk Kramatmulya, Guruh berpesan kepada camat baru yang akan menggantikannya nanti, agar bekerja lebih baik lagi darinya. Yang paling utama, Ia berharap Camat Kramatmulya akan lebih memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di 14 desa yang ada di sana. 

\"Camat yang baru, harus memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat Kecamatan Kramatmulya,\" pesannya. 

Lebih khususnya lagi, lanjut Guruh, Ia berpesan kepada Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya untuk tetap eksis dan tetap bersemangat dalam menjalankan aktivitas keorganisasian, khususnya di bidang sosial kemasyarakatan. 

\"Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya telah banyak membantu saya dalam kegiatan yang ada di desa-desa, ikut menyukseskan program-program pemerintah. Baik yang di bawah kecamatan maupun pemerintah kabupaten,\" ucap Guruh. 

\"Teruslah berkarya. Insyaa Allah saya akan terus bersilaturahmi dengan Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya, walaupun saya berada di tempat yang baru,\" tambahnya. (muh

Tags :
Kategori :

Terkait