Rapatkan Barisan, PKS Mantapkan Kemenangan Pemilu 2024

Kamis 31-03-2022,11:23 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kuningan memantapkan kemenangan Pemilu 2024 dengan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Kegiatan digelar di Sabilulungan Building Kantor DPD PKS Kuningan, belum lama ini.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKS Jawa Barat Dr Haru Suandharu SSi MSi menyampaikan, PKS sesuai Partai Dakwah memiliki ciri khas dan identitas parpol, yang membawa nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin.

“Karena itu, sejatinya PKS tidak hanya berjuang untuk kekuasaan semata, melainkan bersungguh-sungguh menghadirkan kebaikan dan kemaslahatan bangsa Indonesia yang kita cintai. Sejalan dengan nilai-nilai Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45,” kata Haru.

Dalam amanatnya, Haru meminta kader PKS Kuningan untuk tetap memperjuangkan nilai kebaikan Islam dengan menggunakan cara atau metode yang Ahsan dan baik, tidak menghalalkan segala cara. Ada empat poin yang menjadi kerangka sikap, kerangka berfikir dan kerangka bermain yang jelas, dan operasional untuk mencapai target kemenangan di Jabar.

Kerangka tersebut, kata Haru, yakni luruskan niat ikhlas, terus berdoa dan meminta pertolongan, terus memperbaiki diri, dan terus memberikan manfaat. Sebagai identitas partai, harus sesuai sabda Rasulullah SAW, “Khairunnas Anfa\'uhum Linnas”, yang berarti sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

“Allah juga memberikan tamsil dalam Surat Ibrahim ayat 24 sampai 25. Bagaimana orang yang beriman, bertauhid, dan bermanfaat layaknya pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya menjulang ke langit. Pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim dengan seizin Tuhan-Nya,” sebut dia.

Acara yang digelar sejak pukul 08.00 WIB  tersebut, dihadiri langsung peserta utusan DPW, utusan BPD Jabar 9, DPTD PKS, Ketua Bidang DPD, Ketua Komisi MPD, Ketua Komisi DED, Anggota Fraksi PKS DPRD Kuningan, dan seluruh ketua DPC PKS se-Kabupaten Kuningan. Sementara seluruh jajaran pengurus tingkat DPC lainnya atau Ranting mengikuti secara secara virtual.

Dalam Rakerda tersebut, digelar pula pengobatan gratis yang mendapat respon baik dari masyarakat sekitar kantor DPD. Kemudian kegiatan donor darah oleh peserta yang hadir menjadi bagian kegiatan yang tak kalah menarik. Rakerda diawali pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKS-pun menggema di Gedung Sabilulungan Building, dilanjutkan dengan tilawah Al-Quran oleh anggota Fraksi PKS DPRD Kuningan H Jajang Jana SHI.

Suasana hening penuh khidmat ketika memasuki rangkaian Doa Bersama untuk kemenangan PKS, keamanan, keselamatan, kesejahteraan dan keberkahan tidak saja untuk Kuningan, tapi untuk seluruh bangsa Indonesia, dipimpin oleh KH Adin Nurhaedin Lc selaku Ketua DED PKS Kuningan. Dalam kesempatan Rakerda ini, seluruh peserta mendapat arahan langsung berupa sambutan dari Ketua MPD, DED dan DPD PKS Kabupaten Kuningan.

Ketua MPD (Majelis Pertimbangann Daerah) H Agus Budiman SPt, menekankan semua kader pengurus untuk bertransformasi tidak hanya perubahan bentuk atau logo, tapi perubahan untuk sejalan dengan perkembangan dan berkolaborasi atau kerja sama, tidak hanya struktur dan kader, tapi juga seluruh elemen masyarakat termasuk dengan lawan politik.

Sedangkan Ketua DED (Dewan Etik Daerah) KH Adin Nurhaedin Lc menyampaikan, masih ada yang memandang politik itu kotor. Namun sebagai orang yang beriman, kader dan struktur PKS harus mengikuti aturan Allah SWT dan hendaknya mengikuti jalan yang dicontohkan politikus ulung, Baginda Nabi Muhammad SAW, yakni melaksanakan politik dengan akhlak yang mulia.

Arahan terakhir disampaikan Ketua DPD PKS Kuningan H Dwi Basyuni Natsir Lc, dengan penuh semangat untuk kemenangan PKS Kabupaten Kuningan tahun 2024. Dwi memberikan kunci sukses untuk semua kader dan struktur agar PKS menang di Kuningan.

Yang pertama, kader struktur harus memiliki keyakinan besar untuk menang. Kedua, seluruh kader dan struktur harus bertabur keikhlasan, bukan melakukan perjuangan karena terpaksa atau sekedar menggugurkan kewajiban. Ikhlas, suka hati dan senang hati atau sukarela. Kunci ketiga, menurutnya, menambah terus semangat. Dan yang keempat, untuk menang dibutuhkan pengorbanan dalam bekerja dan berjuang.

Peserta yang hadir begitu antusias dan meriah karena ada daya tarik pembagian doorprize dalam setiap jeda acara, dari mulai barang-barang elektronik hingga ke minyak goreng menjadi hadiah yang menarik dan membuat peserta senang.

“PKS belum bisa mengatur harga minyak, kita hanya mampu bagi-bagi minyak walau itu tidak seberapa, sebagai bentuk kepedulian PKS dalam acara Rakerda 2022 ini,” kata Saipuddin SSi selaku Ketua Panitia.

Tags :
Kategori :

Terkait