Apel Santuni Anak Yatim dan Kumpulkan 1 Ton Beras

Jumat 08-04-2022,09:34 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN- Aparatur Peduli Lingkungan (Apel) berhasil mengumpulkan 1 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat tak mampu. Beras tersebut secara simbolis diserahkan oleh BKPSDM kepada Pemkab Kuningan bersamaan dengan santunan anak yatim. bertempat di Aula Graha Sajati Kabupaten Kuningan, Kamis (7/4).

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Peningkatan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur antara BKPSDM Kabupaten Kuningan oleh Kepala Badan Dian Fenti Asmara SAP dengan Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia Aku Bisa Aku Hebat (ABAH) dan PGRI oleh Ketuanya  H Pipin Mansur Arifin M.Pd yang disaksikan langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

Pada kegiatan tersebut, diisi pula penyerahan tong sampah sebanyak 10 buah ke Desa Cikaso yang dilakukan secara simbolis dan dilakukan juga penyerahan bingkisan santunan anak yatim sebanyak 25 anak yatim di lingkup Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya dari Aparatur Peduli Lingkungan (APel).

Bupati Kuningan H Acep Purnama dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga terhadap aparatur yang peduli terhadap masyarakat terutama dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi ini.

\"Saya merasa bangga, para ASN sangat peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan kita semua. untuk itu, saya mengajak para aparatur di lingkungan Pemkab Kuningan mari kita teruskan hal positif ini,\" kata bupati.

Menurut bupati, melestarikan lingkungan hidup merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda lagi dan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau pemimpin negara saja, melainkan tanggung jawab setiap insan di bumi ini.

Setiap orang harus melakukan usaha untuk menyelamatkan lingkungan hidup di sekitar kita sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Pelestarian lingkungan dan keselamatan ekosistem menjadi tanggung jawab kita bersama, dan atas konsistensi ASN terhadap program ApeL ini saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kuningan, mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat khususnya bagi lingkungan sekitar dan umumnya bagi kelestarian lingkungan Sumber Daya Alam dan lingkungan Kabupaten Kuningan.

Bupati berpesan kepada seluruh ASN yang telah memperoleh pelayanan kepegawaian dan rekan pengelola kepegawaian, untuk terus tingkatkan kinerja dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan.(ale)

Tags :
Kategori :

Terkait