Hati-Hati! Perhatikan 5 Ciri Kucing Rabies yang Bisa Menular ke Manusia

Selasa 28-11-2023,13:33 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Dalam beberapa kasus, penyakit rabies juga dapat ditemukan pada kucing. Nah, yuk cari tahu apa saja ciri kucing rabies yang perlu diperhatikan.

Mungkin kalian sudah familiar dengan penyakit rabies yang biasa dijumpai di hewan peliharaan seperti anjing dan hewan liar seperti monyet.

Tapi, bukan tidak mungkin loh hewan peliharaan lainnya seperti kucing juga dapat terkenal penyakit rabies.

Tentunya penyakit sangat berbahaya bagi orang yang memelihara kucing di rumah karena dapat terkena penyakitnya.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Makanan Kucing Kering yang Murah dan Bagus Untuk Pertumbuhan! Cocok Untuk Jenis Apapun!

Rabies ini dapat sangat berbahaya bagi orang yang terkena penyakitnya karena dapat mengakibatkan kejang-kejang hingga sulit meminum air.

Dilansir dari lama Kementerian Kesehatan, penyakit yang ditimbulkan dari virus bernama Lyssavirus ini menyerang susunan saraf pusat.

Dan, sekali lagi bahwa bukan tidak mungkin bahwa virus ini dibawa oleh kucing peliharaan kalian. Oleh karena itu, mari kita cari tahu beberapa ciri kucing rabies yang perlu kalian perhatikan.

5 Ciri Ciri Kucing Rabies yang Perlu Diperhatikan

Terdapat beberapa kesamaan dari gejala rabies yang muncul dari kucing dan anjing, tetapi terdapat beberapa perbedaannya juga.

BACA JUGA:Inilah 6 Macam Olahraga untuk Diet yang Ampuh Bakar Kalori dengan Cepat

Namun di samping itu, memang penyakit rabies ini termasuk dalam penyakit yang serius dan fatal bagi hewan dan tentunya dapat menular ke manusia.

Jika kalian melihat beberapa ciri kucing rabies di bawah ini pada kucing peliharaan kalian, sebaiknya kalian cepat membawa anabul ke rumah sakit hewan segera.

!. Mengeluarkan lius dan busa dari mulutnya

Nah, mungkin banyak dari kalian yang sudah tahu bahwa hewan dengan penyakit rabis akan mengeluarkan liur dan busa dari mulutnya.

Tentu gejala ini umum dan termasuk ada pada ciri kucing rabies. Mungkin sulit untuk diidentifikasi pada anjing karena mengeluarkan liur memang menjadi hal yang normal bagi anjing.

BACA JUGA:5 Merek Makanan Kucing Murah, dengan Nutrisi yang Tinggi dan Lengkap!

Kategori :