Kenapa Kucing Suka dielus? Ini 5 Bagian Favorit Kucing Untuk dielus

Kamis 30-11-2023,23:45 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Kenapa kucing suka dielus? apa bagian favorit kucing untuk dielus? simak pembahasan lengkapnya disini sampai habis!

Setiap pemilik kucing pasti pernah mengalami momen penuh kebahagiaan saat kucing peliharaan kesayangan mereka mengepur, menggosok, dan meminta untuk dielus.

Tindakan ini tidak hanya menjadi pengalaman yang memenuhi hati pemilik, tetapi juga menimbulkan pertanyaan  bagi kita.

Kenapa kucng suka dielus? Apakah ini hanya sekedar ekspresi kasih sayang, atau ada alasan lain yang lebih mendalam di balik kenikmatan kucing dalam mendapatkan kasih sayang manusia?

BACA JUGA:6 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Paling Cepat Dan Mudah! Ampuh, Hanya 15 Menit Saja

Oleh karena itu, pada artikel ini kita akan menggali alasan-alasan psikologis, biologis, dan emosional yang membuat kucing suka dielus dan apa saja bagian favorit kucing untuk dielus. Simak sampai akhir!

Kenapa Kucing Suka dielus?

Ada beberapa alasan mengapa banyak kucing menikmati dielus oleh manusia, khususnya oleh pemiliknya. Kucing sering berkomunikasi satu sama lain dengan cara menggosok, mendekatkan hidung, dan untuk mengirimkan bau dan feromon.

Mereka mungkin menggunakan perilaku yang sama untuk berkomunikasi dengan manusia. Dimana ini sering menjadi tanda cinta dan kasih sayang.

Dengan mengelus kucing, hal ini dianggap sebagai bentuk komunikasi dengan arti mengembalikan cinta kepada kucing.

BACA JUGA:Ternyata Ini Arti Kucing Memijat Pemiliknya, Benarkah Tanda Anabul Sayang Kita?

Anak kucing dibesarkan oleh ibu mereka melalui perawatan dengan mendekatkan hidung. Tindakan ini menyebabkan peningkatan oksitosin, juga disebut hormon cinta.

Apakah Mereka Bisa Tidak Suka dengan Elusan kita?

Kucing lain mungkin menolak dielus karena terasa tidak nyaman atau tidak akrab. Kucing mungkin tidak menyukai dielus karena preferensi pribadi.

Ini bisa terkait dengan rasa takut, rasa sakit, atau kurangnya sosialisasi. Secara umum, kucing lebih cenderung menikmati dielus oleh manusia yang mereka percayai dan kurang menerima elusan dari orang asing.

Kategori :