6 Daftar Ras Kucing Terpintar yang Bisa Kamu Pelihara! Nomor 3 Suka Bermain Puzzle!

Jumat 01-12-2023,01:12 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Berikut ini adalah 6 daftar ras kucing terpintar yang bisa kamu pelihara! Bisa jadi referensi calon hewan peliharaan baru kamu!

Secara umum, kucing adalah hewan peliharaan yang sangat cerdas dibandingkan dengan beberapa hewan peliharan lain.

Tidak terlalu sulit bagi kita untuk mengidentifikasi bahwa kucing itu pintar atau tidak. Karena beberapa penilaian tersebut juga cenderung cukup mudah untuk kita ketahui

Jika mereka dapat dilatih dengan baik, berinteraksi dengan baik dengan hewan lain, dan dapat beradaptasi dengan situasi dan lingkungan baru, itu menjadi salah satu pertanda bahwa kucing tersebut pintar.

BACA JUGA:5 Tips Perawatan Kucing Anggora yang Dianjurkan Islam, Melalui Al Quran

Kesamaan di antara kucing-kucing cerdas adalah bahwa mereka biasanya memiliki banyak energi dan sifat yang cukup nakal.

Karena kecerdasan ini diukur dari seberapa ingin tahu mereka. Kebanyakan kucing cerdas menikmati tantangan, belajar trik, dan bermain permainan interaktif.

Kucing-kucing ini juga memahami rutinitas rumah tangga, seperti kapan kita atau pemiliknya biasanya pulang, waktu makan, dan kapan untuk mengharapkan aktivitas tertentu.

Nah, jika kamu tertarik untuk memelihara kucing sebagai hewan peliharaan anda. Berikut adalah 10 jenis atau ras kucing terpintar yang bisa kamu pelihara.

1. Abyssinian

Ras kucing terpintar pertama adalah Abyssinian, dimana kucing ini memiliki fisik yang ramping, bersifat atletis, lincah, dan penyayang terhadap manusia.

BACA JUGA:5 Tips Mengatasi Mata Kucing Belekan, Tanpa Perlu Pergi ke Dokter Hewan!

Abyssinian sangat cerdas dan sangat ingin tau atau penasaran dengan kegiatan keluarga mereka. Ras kucing ini juga menyukai tempat tinggi untuk mengawasi segalanya.

Dari semua jenis kucing, ras kucing ini dapat belajar trik dengan cepat dan senang berlari. Umumnya, mereka bukan kucing yang suka dimanja, tetapi mereka tetap suka dielus atau disikat.

Terlebih lagi, mereka juga cenderung menikmati kehadiran hewan peliharaan lain dan beradaptasi dengan baik dengan sebagian besar aturan.

Kategori :