3 Manfaat Tanaman Sirih Gading, Membawa keberuntungan dan Ketenangan Bagi Pemiliknya!

Kamis 30-11-2023,20:49 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman sirih gading emas memiliki mangaat yang dapat dirasakan oleh pemelihara, sehingga sangat baik untuk ditanam dirumah dan memberikan energi positif.

Sehingga tidak jarang banyak orang yang memajang tanaman sirih gading di rumahnya, baik diletakan pada bagian dalam maupun luar rumah. Dengan corak daunnya memberikan nuansa estetik tanaman.

Artikel ini akan membahas mengenai manfaat sirih gading emas yang sangat populer di masyarakat karena memiliki daun dengan corak seperti emas sehingga dapat dengan mudah dijumpai di rumah-rumah.

Berikut ini manfaat tanaman sirih gading yang harus anda ketahui sehingga dapat menjadi referensi dalam memilih tanaman untuk di rumah, diantaranya:

BACA JUGA:Tips Pengobatan Akar Janda Bolong Busuk dengan Bahan Alami, Ampuh Kembali Segarkan Tanaman

1.Memberikan Kesejukan Pada Ruangan

Tanaman sirih gading emas adalah dapat diletakan di dalam rumah sehingga akan memberikan manfaat diantaranya, memberikan kesejukan udara yang dihasilkan dari oksigen sehingga ruangan memiliki udara yang segar.

Selayaknya tanaman yang menghasilkan oksigen sehingga dapat menyejukan ruangan dimana tanaman sirih gading berada, sehingga tanaman ini dapat melembabkan udara di dalam ruangan. Hal tersebut dapat melindungi keluarga dari penyakit flu, pilek, paru-paru dan kulit kering. 

Mengutip dari Nasa Study menyatakan bahwa, tanaman sirih gading emas yang diletakan di dalam rumah dapat memberikan ketenangan psikis bagi pemiliknya, sehingga dapat menenangkan pikiran.

Suasana sejuk dan menenangkan dapat merefresh pikiran dari penatnya kegiatan keseharian sehingga dapat mengurangi stres pada pemilik rumah. 

BACA JUGA:Asal Usul Sebutan Nama Janda Bolong Pada Tanaman, Ternyata Pencetusnya Orang Jawa

Oleh sebab itu, disarankan untuk memelihara tanaman sirih gading di rumah sebagai dekorasi dan penyejuk ruangan.

2.Menyerap Racun di Udara

Tanaman sirih gading emas ini dapat memberikan manfaat yang sangat luar biasa, karena dapat menyerap racun di area tanaman tersebut tinggal. Sirih gading memiliki daya serap yang sangat tinggi kepada racun-racun di udara. 

Oleh sebab itu, tanaman ini mengandung kandungan racun yang dapat membahayakan hewan peliharan di rumah jika dimakan. Dan sebaiknya letakan jauh-jauh dari jangkauan kucing maupun anjing.

Kategori :