Jamin Bawa Hoki! Ini Dia Manfaat Menanam Janda Bolong Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya

Sabtu 02-12-2023,19:39 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Janda bolong adalah salah satu tanaman hias yang cukup populer untuk di koleksi para pecinta tanaman hias.

Tanaman ini memiliki keunikan pada daunnya, dimana daun janda bolong memiliki lubang yang cukup besar yang terletak pada pusat daun.

Hal tersebut adalah salah satu faktor yang menjadi daya tarik atau daya minat orang banyak untuk membeli tanaman hias ini.

Selain memperinda ruangan, manfaat menanam janda bolong juga membawa keberuntungan bagi pemilik yang menanam tanaman ini lho.

BACA JUGA:Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan dan Lingkungan, Ini Dia 7 Manfaat Menanam Janda Bolong di Rumah

Karena banyak manfaat yang di peroleh dari menanam tanaman janda bolong yang satu ini, seperti kesehatan, energi positif dan masih banyak lainnya.

Berikut Manfaat Menanam Janda Bolong Serta Keberuntungan yang bisa di dapatkan

1.Mengurangi Tingkat Stress 

Menanam tanaman hidup seperti tanaman janda bolong di dalam rumah atau kantor dapat membantu menurunkan tingkat stres sekaligus mengurangi respons fisik stres, termasuk mengurangi kecepatan detak jantung dan tekanan darah, sehingga dapat meningkatkan kondisi mental dan fisik secara keseluruhan.

2.Meningkatkan Kualitas Hidup

Tak hanya dapat membantu mengurangi tingkat stres, menanam tanaman hias janda bolong juga bisa memberikan manfaat terapeutik, termasuk mengurangi kecemasan, depresi, dan bahkan mengurangi tingkat keparahan gejala demensia pada penderita.

Alasan inilah yang membuat menanam tanaman monstera dapat meningkatkan kualitas hidup Anda dan seluruh anggota keluarga di rumah.

BACA JUGA: Janda Bolong Tanaman Hias Pembersih Udara, Jadi Solusi Asri Udara Bersih di Rumah

3.Simbol panjang umur dan kebahagiaan

Dalam bahasa bunga Victoria, tanaman hias monstera menjadi simbol hubungan yang mendalam, kebahagiaan, dan rencana besar. Lebih lanjut, dalam tradisi Tiongkok, tanaman monstera juga menjadi simbol panjang umur, kesehatan, kemakmuran, dan penghormatan kepada orang tua dan leluhur.

Kategori :