Terdapat Fakta Kucing Kampung Jarang Sakit, Ternyata Ini Penyebabnya!

Selasa 05-12-2023,14:45 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah hewan yang sangat menggemaskan dan memiliki banyak jenis, jika kucing yang berkeliaran di area rumah biasanya disebut dengan kucing kampung. Kucing itu termasuk kucing domestik yang memiliki kekebalan tubuh yang kuat.

Kucing kampung banyak yang berkeliaran di kawasan penduduk sehingga kehidupannya pun beriringan dengan manusia dalam kehidupannya.

Kucing kampung sering berburu makanan di rumah-rumah penduduk yang ingin berbagi makanan dan tidak heran jika kucing kampung juga sering mengorek-ngorek sampah mencari makan karena kelaparan.

Walaupun kucing kampung ini pemakan segalanya dan sering lapar ternyata memiliki kelebihan yang tidak terduga, yaitu memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga jarang terkena penyakit ataupun penyakit bawaan dari lahir.

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Kucing Kampung Sering Masuk Rumah, Dapat Dicoba!

Terdapat penelitian yang menyatakan bahwa kucing kampung alias kucing domestik merupakan kucing yang kebal dan jarang sakit. Kucing kampung memiliki daya tahan tubuh yang kuat, berasal dari kebiasaan yang dilakukan, seperti: jalan kaki dan mencari makan.

Selain itu, kucing kampung juga tidak memerlukan perawatan dibandingkan kucing peliharaan ras lain yang memerlukan uang banyak dalam perawatannya.

Kucing kampung termasuk pada kucing yang paling kuat karena genetik pool yang sangat luas, kucing kampung ini hidup berkeliaran dimana-mana sehingga dapat kawin dengan jenis kucing apa saja, dari hal tersebut menjadikan kucing kampung lebih kuat.

Percampuran genetik yang banyak ini yang menjadikan kucing tidak terdeteksi riwayat penyakit khusus yang turun temurun.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Kelebihan Janda Bolong Menurut Ilmu Fengshui, Benarkah dapat Membawa Keberuntungan?

Kucing kampung ini memiliki bulu yang pendek dan muka yang lucu dengan beragam warna dan bentuk ekor. Selain itu ada ungkapan kucing kampung menjadi salah satu hewan yang tidak perlu dipelihara namun sangat nurut.

Karena kucing kampung mudah beradaptasi dibanding kucing lainnya. Kebiasaan hidup yang beriringan dengan manusia yang menyebabkan kucing mudah untuk beradaptasi, namun tidak semua kucing dapat beradaptasi alias mayoritas kucing kampung.

Meski kucing kampung ini sering dibilang sangat kuat, namun tidak menutup kemungkinan jika kucing dapat mengalami sakit.

Oleh sebab itu, jika anda melihat kucing kampung yang sedang sakit sebaiknya cepat-cepatlah dirawat dan diobati karena kucing kampung ini akan mudah untuk sembuh. Dan jika kucing dibiarkan makan kucing akan semakin sakit hingga mati.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata di Pangandaran Terbaru, Cocok Untuk Libur Nataru!

Kategori :