Sering Dianggap Pertanda Buruk, Berikut 5 Cara Jitu Mengusir Kucing Agar Tidak Buang Kotoran Sembarangan

Sabtu 09-12-2023,18:00 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

Caranya, anda dapat meletakan botol-botol bekas yang sudah diisi air di pagar rumah, taman, atau area yang biasa didatangi kucing.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Mengusir Kucing Tanpa Menyakiti atau Melukainya, Bisa dengan Bumbu Dapur!

Pantulan cahaya dari botol-botol tersebut akan membuat mata kucing terganggu dan membuat mereka menjauh.

3. Suara ultrasonik

Cara mengusir ini bisa jadi cara paling ampuh dan tidak menggangu manusia. Andaa bisa memasang suara ultrasonic di sekitar rumah. Alat ini akan membuat kucing jengkel mendengarnya.

Anda bisa membuat alat ini sendiri dengan cara menempatkan kelereng atau kerikil di kaleng yang kosong agar kucing menjadi marah ketika berjalan di pagar.

Selain itu bisa juga dengan menggunakan bel yang sensitive atau lonceng angin yang mengeluarkan suara saat kucing menyebabkan getaran.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kucing Selalu Datang ke Rumah Menurut Islam, Benarkah dapat Membawa Rezeki?

4. Beri jebakan

Untuk mencegah kucing datang dan berak sembarangan lagi, beri jebakan yang aman bagi kucing. Kucing tidak suka menyentuh permukaan bertekstur aneh. Anda bisa mencoba memasang amplas kasar, double tape, atau aluminium foil di dekat tempat yang ia gunakan untuk berak.

5. Menutup tanah di halaman rumah

Kucing menyukai permukaan yang nyaman untuk berjalan dan tidur di atasnya. Mereka juga suka menggali di tanah dan bermain dengan tanaman lunak. Anda bisa menutup tanah di halaman rumah dengan batu, atau kulit telur.

Itulah beberapa cara mencegah dan mengusir kucing yang suka buang kotoran sembarangan di depan rumah. Cara ini aman dan tidak menyakiti kucing.***

Kategori :