Inilah 5 Jenis Tanaman Janda Bolong yang Cocok untuk Penghias Rumah

Senin 11-12-2023,05:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

Yang menjadi ciri khas tanaman ini adalah warna hijau dan putih pada daunnya. Bentuk Monstera deliciosa variegata mirip dengan Monstera deliciosa, hanya saja corak warnanya berbeda. 

Jika anda perhatikan daunnya seperti ketumpahan cat, meskipun begitu Karena keunikan serta kelangkaannya, harga tanaman ini bisa lebih tinggi dibandingkan dengan monstera deliciosa.

BACA JUGA:Cara Merawat Janda Bolong Agar Tidak Kuning Daunnya Serta Tetap Subur

4. Monstera Borsigniana

Monstera borsigniana sebenarnya adalah variasi dari deliciosa hanya saja ukuran monstera borsigiana itu lebih kecil. Jika memiliki kondisi pertumbuhan yang tepat maka tanaman ini juga dapat tumbuh lebih cepat. 

Tanaman Monstera borsigniana dewasa umumnya  membentuk dua baris celah yang rapi. Sementara celah daun deliciosa lebih berliku.

5. Monstera siltepecana 

Janda bolong yang terakhir yaitu dari monstera siltepecana. Ciri tanaman ini yaitu memiliki garis retakan gelap – pucat namun tidak mempunyai lubang dan berwarna  lebih cerah dibandingkan dengan janda bolong lain. Bentuk daunnya memanjang dan tumbuh dengan cara merambat.

Demikianlah informasi yang membahas tentang lima jenis tanaman janda bolong. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat,  khususnya bagi anda pecinta tanaman hias. (Sadiah Maemuna)

Kategori :