Yuk Simak Cara Menanam Tanaman Janda Bolong Varigata Untuk Memberikan Suasana Hijau di Rumah

Kamis 14-12-2023,11:22 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

3.Isi Tanah Ke Dalam Pot

mulai masukkan tanah ke dalam pot hingga setengah bagian pot. Lalu campur tanah dengan pupuk organik yang sudah difermentasi. Jumlah pupuk organiknya mencapai ¼ pot.

BACA JUGA:Tidak Hanya Cantik dan Memperindah Rumah, Ini Dia 5 Manfaat Janda Bolong Untuk Kesehatan di Rumah

Lalu aduk pupuk dan tanah sampai benar-benar tercampur rata.

4.Tanam Janda Bolong Varigata

Kalau ukuran tanaman janda bolong varigata terlalu besar, bisa potong batangnya, asalkan jangan sampai memotong akar.

Setelah itu, masukkan batang janda bolong ke dalam pot yang sudah diisi dengan campuran tanah dan pupuk organik.

pastikan akarnya sudah tertutup tanah.

5.Berikan Air Secukupnya

Siramlah tanaman janda bolong varigata kamu dua kali sehari, yaitu di pagi dan sore hari dengan volume air secukupnya, yaitu hingga tanah terasa lembap.

Hindari memberi air terlalu banyak atau menempatkannya di media tanam yang basah, karena ini rentan membuat akar menjadi busuk dan mati.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa tanaman janda bolong sangat senang air hujan. Ini karena di dalam air hujan terdapat nutrisi yang diperlukan janda bolong untuk menumbuhkan daun baru.

Jadi, cara merawat tanaman janda bolong selanjutnya adalah biarkan si janda bolong menyerap air hujan, tapi jangan sampai terlalu basah, ya.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Menanam Janda Bolong di Dalam Pot Agar Tidak Merambat Kemana-mana

6.Pastikan Kebutuhan Sinar mataharinya

Layaknya tanaman hijau lainnya, janda bolong varigata juga memerlukan sinar matahari untuk tumbuh subur. Tetapi, pastikan kamu tidak meletakkannya di bawah sinar matahari langsung.

Sebaiknya, letakkan tanaman janda bolong varigata di dalam pot di dekat jendela yang terkena sinar matahari. Alternatifnya, kamu juga bisa letakkan tanaman ini di taman luar rumah.

Dua hal ini bisa menjadi cara merawat tanaman janda bolong varigata yang cukup efektif, khususnya dalam memastikan tanaman mendapat sinar matahari yang cukup.

Sekian artikel mengenai cara menanam tanaman janda bolong varigata, semoga artikel ini dapat membantu menambah wawasan para pembaca mengenai tanaman janda bolong varigata.

Kategori :