Memiliki Harga Fantastis Warna Kucing Kampung Langka Menjadi Incaran!

Kamis 14-12-2023,14:45 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Kucing kampung sering berkeliaran di area masyarakat karena hidupnya berdampingan dengan manusia. Oleh karenanya, kucing kampung kini memiliki jumlah populasi yang tinggi.

Kucing kampung sering mencari makan dan berkunjung ke rumah-rumah untuk mencari keamanan. Jika rumah anda dikunjungi kucing kampung berarti terdapat keamanan dan kenyamanan yang membuat kucing singgah.

Terdapat jenis kucing kampung alias kucing domestik yang beragam karena kucing kampung akan kawin dengan berbagai ras kucing lainnya. Sehingga memiliki berbagai warna dan bentuk kucing yang berbeda-beda.

Dari hal tersebut, terdapat kucing langka alias jarang ditemukan pada warna kucing kampung. Kucing kampung identik dengan dua warna, yaitu: oren dan putih, hitam dan putih, hitam dan merah bata serta terdapat warna tunggal seperti full putih dan full hitam.

BACA JUGA:Tidak Hanya Indah! Berikut 4 Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Feng Shui

Namun terdapat jenis kucing kampung langka dan memiliki harga yang tinggi. Artikel ini membahas warna kucing kampung langka diantaranya:

Kucing Kampung Tiga Warna (Calico)

Kucing kampung yang memiliki tiga warna atau Calico ini sangat jarang ditemukan, karena hal tersebut dapat terjadi karena kelainan gen yang menyebabkan kucing memiliki warna corak tiga.

Warna pada kucing kampung tiga warna ini biasanya identik dengan warna hitam, oren dan putih. Sehingga memberikan kesan unik pada warna kucing, namun ternyata hal tersebut berasal dari kelainan.

Mayoritas kucing betina akan lebih kuat dalam kelainan tersebut karena minim komplikasi pada gen resesif, sedangkan kucing jantan mayoritas tidak kuat karena terdapat faktor lain yang membuat kucing mati.

BACA JUGA:Ekor Kucing Goyang saat Dielus? Inilah 7 Cara Berkomunikasi Kucing dari Gerakan Ekornya

Oleh karenanya, kucing jantan memiliki jumlah populasi yang sedikit dibandingkan dengan kucing jantan. Dan hal tersebutlah yang menjadikan kucing tiga warna ini menjadi langka sehingga diburu oleh pecinta binatang.

Kucing Kampung Jenis Bengal Roset

Selanjutnya pola kucing yang memiliki warna Bengal Roset, pada umumnya pola tersebut dapat ditemukan pada kucing bengal ataupun persilangan yang berasal dari kucing kampung dengan kucing bengal.

Tentunya hal tersebut sangat langka, karena kucing bengal merupakan kucing dengan harga tinggi tidak akan dipersilangkan dengan kucing kampung. Sehingga akan menurunkan kualitas kucing bengal.

Kategori :