Gak Cuma Bikin Rumah Indah, Inilah 4 Manfaat Taaman Sirih Gading untuk Kesehatan

Minggu 17-12-2023,07:00 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tanaman sirih gading ini memiliki kemampuan untuk menjernihkan udara dan menghilangkan polutan dalam ruangan.

Ini karena kandungan bahan seperti formaldehyde, xylene, dan benzene. Senyawa tersebut memiliki kemampuan untuk mengurangi molekul-molekul di dalam ruangan.

Selain itu, dapat meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan atau di tempat tanaman sirih gading ini tumbuh, serta untuk area smoking room. 

 

4. Memberikan pasokan oksigen

Sirih gading memiliki banyak manfaat selain yang disebutkan di atas, manfaat tanaman sirih gading untuk kesehatn yang terakhir yang perlu kalian ketahui adalah bahwa tanaman ini memiliki kemampuan untuk memberi pasokan oksigen untuk orang sekitar. 

BACA JUGA:3 Jenis Tanaman Sirih Gading Ini Cocok di Tanam di Depan Halaman Rumah

Orang yang memelihara tanaman ini pasti tahu bahwa berada di dekatnya bisa membuat tubuh lebih dingin. 

Sirih gading memiliki banyak manfaat kesehatan, tetapi kita harus memperhatikan bahwa itu harus digunakan dengan hati-hati sebagai obat herbal karena kita tidak tahu apakah itu dapat membantu pengobatan medis.

Selain itu, untuk mengurangi risiko efek samping yang tidak diinginkan, disarankan untuk berkonsultasi dengan tenaga medis atau ahli herbal yang berpengalaman sebelum mengonsumsi sirih gading secara teratur sebagai obat.

Dan itulah tadi beberapa artikel tentang manfaat tanaman sirih gading untuk kesehatan yang bisa kalian dapatkan dengan mengonsumsinya atau bisa hanya dengan memajangnya di rumah.

Kategori :