Jangan Ketuker, Inilah Ciri Kucing Anggora Campuran Persia Ras Anggora Jenis Lainnya

Minggu 17-12-2023,08:00 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

Harga campuran Anggora Persia usia tiga bulan yang belum divaksin sekitar Rp 600 ribu hingga Rp 700 ribu; harga kucing yang sudah divaksin sekitar Rp 900 ribu hingga Rp 1 juta-an; dan harga Anggora X Persia usia enam bulan atau lebih yang sudah divaksin sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta.

Kucing Anggora x Persia memiliki bentuk tulang yang besar dan tubuh yang panjang seperti kucing Anggora. 

Tetapi mereka memiliki wajah yang agak bulat dan hidung pesek seperti kucing Persia, yang menjadi salah satu ciri khas yang paling disukai banyak orang.

Selain dari kucing anggora campuran persia, adapula jenis kucing anggora lainnya seperti kucing anggora campuran kucing kampung dan juga kucing anggora murni.

BACA JUGA:3 Cara Ampuh Merawat Kucing Anggora Agar Bulunya Tidak Rontok

Kucing Anggora Campuran Kampung

Hal ini memang sering kita semua temui di berbagai wilayah dan sering dijadikan kucing peliharaan.

Jika dibandingkan dengan anggora asli, jenis kucing anggora dan kampung ini lebih murah. Di Indonesia, kucing jenis ini sangat umum. 

Kucing anggora domestik lebih kecil dan bulu lebih pendek. Selain itu, ada jenis kucing anggora domestik yang hanya memiliki bulu lebat di ekornya. 

Bagian wajah kucing anggora, tetapi bulu kucing kampung. Untuk kucing anggora rumahan yang berusia tiga bulan, harganya berkisar antara Rp 200 ribu dan Rp 500 ribu, dan untuk kucing yang berusia lebih dari enam bulan, harganya sekitar Rp 600 ribu.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Alasan Menarik Mengapa Kamu Harus Sering Berbicara dengan Kucing Peliharaanmu

Kucing Anggora murni

Kucing anggora murni ini adalah hasil perkawinan antara kucing anggora dan juga dengan kucing anggora.

Wajahnya yang runcing, hidungnya yang mancung, dan tubuhnya yang panjang adalah tanda kucing anggora asli. Bulu kucing Turki ini biasanya berwarna putih bersih dan tidak pernah berubah warnanya.

Di Indonesia, harga kucing anggora asli cukup tinggi. Kucing anggora berusia tiga bulan yang belum divaksin dihargai Rp 3 juta, sedangkan kucing yang sudah divaksin dihargai Rp 7 juta. 

Kucing anggora berusia enam bulan atau lebih yang belum divaksin dihargai sekitar Rp 8 hingga 9 juta, dan kucing yang sudah divaksin dihargai sekitar Rp 12 juta.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Alasan Menarik Mengapa Kamu Harus Sering Berbicara dengan Kucing Peliharaanmu

Dan itulah tadi penjelasan singkat tentang ciri kucing anggora campuran persia dan juga jenis lainnya.

Kategori :