Ternyata Begini Cara Kucing Mengatakan Tidak Suka Pada Kita, Ketahui 7 Tanda-Tandanya!

Rabu 27-12-2023,22:11 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

3. Menggigit dan Mencakar

Ketika kucing sudah menunjukan dua tanda di atas, dan kamu tetap mendekatinya, kemungkinan ia akan menyerangmy dengan menggigit atau mencakar. 

Menggigit dan Mencakar merupakan salah satu respons kucing untuk menunjukan ketidak sukaan pada kita atau marah.

BACA JUGA:Kucing Selalu Ingin Di Dekatmu? Inilah 8 Tanda Kucing Nyaman Dengan Pemiliknya yang Sering Tidak Disadari

4. Menggerakkan Ekor

Ekor kucing memiliki banyak arti bagi manusia. Seperti salah satunya pertanda bahwa ia sedang marah atau tidak suka pada anda.

Ketika kucing mulai menggerakkan ekornya kemana-mana dengan intensitas yang cepat, itu bisa menandakan bahwa ia sedang marah. Kucing yang sedang marah biasanya akan mengembangkan ekornya hingga cukup besar.

5. Bulu Berdiri

Kucing yang sedang marah juga bisa ditunjukan dengan bulu berdiri. Saat marah, kucing akan berusaha untuk tampak besar dan garang dengan mengembangkan bulunya sambil menggeram.

Jika kamu melihat kucing berperilaku seperti ini, kamu perlu berhati-hati dan jangan sampai menyentuhnya. Ini pertanda bahwa kucing sedang agresif. 

BACA JUGA:Kucing Agresif Apakah Tanda Tidak Menyukai Kita? Ketahui 3 Tanda Ini!

6. Menghindari Eye Contact

Kucing menunjukan ketidaksukaan nya juga dengan menghindari kontak mata dengan kita. Bukan hanya tatapan mata, kucing juga bisa mengabaikan dan menjauh saat kita menghampirinya.

7. Pupil Mata

Tanda kucing sedang marah juga bisa ditunjukan dengan pupil mata. Kucing yang sedang marah, pupil matanya akan terlihat melebar atau menyipit.

Pupil kucing yang mengecil dan matanya besar, juga menjadi pertanda bahwa kamu harus menjauh.

Kategori :