Berikut 5 Cara Melatih Kucing agar Nurut Dengan Pemilik Baru

Kamis 04-01-2024,16:00 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Sudah menjadi hal yang wajar ketika bertemu dengan pemilik baru, kucing akan jadi gelisah dan suka menyembunyikan dirinya.

Nah, jangankan jadi nurut dengan pemilik baru, mengakrabkan diri dengan kucing yang baru saja dibeli memang tidak mudah.

Oleh karena itu, untuk cara pendekatan yang benar, kalian perlu tahu nih cara melatih kucing agar nurut dengan pemilik baru berikut ini.

Kucing memang menjadi hewan peliharaan yang populasinya sangat banyak sekali, bahkan kita dapat menemukan kucing ini di mana saja.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Kucing Mengenal Pemiliknya? Simak 3 Caranya disini!

Nah, biasanya kucing peliharaan yang baru saja dibeli akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Oleh karena itu, wajar jika anabul kadang merasa stres dan sungkan untuk diajak bermain dengan kalian. 

Tapi jika kalian ingin kucing peliharaan kalian cepat beradaptasi dan nurut dengan kalian, ada cara melatih kucing agar nurut dengan pemilik baru seperti berikut.

Cara Melatih Kucing agar Nurut Dengan Pemilik Baru

Nah, lebih tepatnya kalian bisa mengiktui 5 tips dalam melatih kucing peliharaan baru kalian agar bisa beradaptasi dengan cepat dan jadi nurut dengan kalian.

BACA JUGA:Inilah Cara Melatih Kucing Agar Mengerti Bahasa Manusis, Anabul Jadi Nurut dan Pintar

1. Memberikan waktu untuk beradaptasi

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kucing yang menemukan majikan baru dan hidup di lingkungan yang baru membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Jangkan untuk melatihnya, kalian akan kesulitan untuk mendekatinya, oleh karena itu, berikan anabul waktu untuk beradaptasi dengan sembari memberinya makan terbaik.

Kalian bisa perhatikan terlebih dahulu perilaku kucing selama berada di rumah kalian, hal ini bertujuan agar anabul jadi lebih merasa aman dan nyaman pada lingkungan barunya.

Apalagi jika kalian memelihara kucing ras, tentunya waktu yang dibutuhkan untuk beradaptasi dengan lingkungan baru cenderung lebih lama.

BACA JUGA:7 Cara Melatih Kucing Agar Nurut dan Pintar, Mudah Banget!

2. Mengenalkan lingkungan baru

Kategori :