Berikut 5 Cara Melatih Kucing agar Nurut Dengan Pemilik Baru

Kamis 04-01-2024,16:00 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

Dan cara melatih kucing agar nurut dengan pemilik baru selanjutnya adalah kalian bisa mengenalkannya dengan lingkungan barunya.

Pengenalan lingkungan sekitarnya juga disertakan dengan waktu untuk "adaptasi". Mengutip Perlindungan Kucing, anjing dan kucing adalah hewan yang dapat dilatih oleh kebiasaan sehari-hari.

Oleh karena itu, akan sulit bagi kucing untuk pindah ke lingkungan baru. Pemilik baru harus memberi tahu kucing tentang lingkungan sekitarnya agar mereka lebih "mengenal".

Ini termasuk mengetahui di mana kucing buang air kecil dan apa yang dia makan setiap hari. Untuk membuat kucing lebih baik dengan majikannya yang baru, diperlukan waktu dan konsistensi.

BACA JUGA:5 Tanda Kucing Sangat Senang dengan Pemiliknya, Lebih dari Apapun!

3. Memberinya hadiah

Salah satu cara untuk melatih kucing di rumah adalah dengan memberikan hadiah kepadanya, seperti makanan, catnip, atau mainan yang disukai kucing.

Jika hewan berbulu ini berperilaku baik, Anda dapat memberikan hadiah tersebut. Cara ini dapat membantu kucing tetap fokus dan menghindari distraksi untuk sementara waktu.

 

4. Jangan menghukum kucing

Jika kucing Anda melakukan kesalahan, Anda harus menghindari menghukumnya karena kucing tidak akan memahami atau merespon hukuman yang diberikan.

Hewan berbulu ini mungkin takut dan bersembunyi jika diberi hukuman.

BACA JUGA:Unik! Ternyata Ini 5 Cara Kucing Mengenali Kamu Sebagai Majikannya yang Jarang Disadari

5. Fokus melatih pada satu perintah

Dan cara melatih kucing agar nurut dengan pemilik baru yang terakhir adalah dengan fokus melatih dengan memberi 1 perintah.

Membuat kucing nurut dengan kita membutuhkan waktu yang lama, dan memerhatikan waktu juga penting. Tentukan waktu yang tepat untuk melatih kucing Anda.

Kucing memerlukan waktu yang singkat untuk dilatih karena mereka tidak dapat fokus dalam waktu yang lama.

Kucing, seperti manusia, cepat bosan. Agar lebih mudah untuk "memproses", fokuskan satu perintah dalam jangka waktu tertentu.

BACA JUGA:4 Cara Kucing Mengenali Namanya Sendiri, Ternyata Sangat Mudah Bisa Sambil Diajak Bermain

Kategori :