Gerakan Ekor Kucing Memiliki Arti? Yuk, Simak 5 Arti dari Gerakan Ekor Kucing yang Unik Berikut ini!

Senin 08-01-2024,23:03 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Kucing memang memiliki cara mereka sendiri untuk berkomunikasi, baik kepada manusia atau pemiliknya, hingga ke teman satu spesiesnya.

Salah satu cara hewan peliharaan berbulu ini berkomunikasi adalah dengan bahasa tubuh dan juga gerakan ekor mereka.

Dimana gerakan ekor mereka sebenarnya dapat mengungkap banyak hal terkait apa yang dirasakan oleh kucing peliharaan kita.

Oleh sebab itu, pada artikel kali ini kita akan membahas 5 arti dari gerakan ekor kucing yang unik berikut ini. Agar meningkatkan hubungan kita dengan kucing peliharaan kita.

BACA JUGA:Tanpa Steril! Ini 3 Cara Mencegah Kucing Agar TIdak Hamil

1. Arti Ekor Kucing yang Berdiri Tegak

Ketika ekor kucing tegak, ini menandakan bahwa mereka sedang merasa sangat percaya diri, dan akan berinteraksi dengan cara ramah.

Untuk itu, jika kucing mendekati kamu dengan ekor tegak, itu adalah saat yang baik bagi kita untuk berinteraksi. dengan mereka.

Interaksi seperti membelai, bermain, atau bahkan melatih beberapa trik pada mereka.

2. Menyerupai Tanda Tanya

Arti dari gerakan ekor kucing berikutnya mungkin akan cukup sulit untuk kamu ketahui, jika kamu cukup baru atau tidak terlalu memperhatikan kucing mu.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis, Begini 5 Cara Mencegah Kucing Hamil Yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah

Postur ini dapat kamu perhatikan atau kamu lihat, saat ekor mereka berada di posisi berdiri tegak dan sedikit melengkung di ujungnya.

Ketika ekor kucing berada dalam posisi ini, itu juga memiliki arti yang cukup sama dengan sebelumnya, yakni sebuah undangan untuk berinteraksi dengan mereka.

Namun, usahakan untuk hindari membelai ekor yang melengkung itu, karena kebanyakan kucing lebih suka dielus di sekitar kelenjar wajah di pipi mereka, di bawah dagu, dan di samping telinga mereka.

Kategori :