Kenali 5 Cara Mencegah Kucing Betina Birahi Yang Aman, Bisa di Coba Sendiri di Rumah

Selasa 09-01-2024,10:57 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

Apabila pada kucing jantan maka testisnya akan diambil, sementara pada kucing betina maka yang diambil adalah ovariumnya.

BACA JUGA:Gerakan Ekor Kucing Memiliki Arti? Yuk, Simak 5 Arti dari Gerakan Ekor Kucing yang Unik Berikut ini!

Setelah kucing jantan maupun kucing betina mengalami sterilisasi, maka mereka tidak akan mengalami birahi dan tidak akan tertarik dengan lawan jenisnya

3.Masukan ke kandang khusus kucing betina

Apabila tetap tidak ingin kucing yang tengah birahi tersebut melakukan perkawinan dengan kucing lawan jenis, maka kandang khususnya harus benar-benar tertutup tanpa ada akses untuk kucing lain mendekat.

Kucing betina yang tengah birahi biasanya akan mengeong sangat keras dengan tujuan untuk menarik perhatian kucing jantan.

Tidak hanya itu saja, kucing betina yang birahi juga mengeluarkan bau khas yang memikat kucing jantan. Apabila kedua kucing tersebut saling tertarik, maka mereka akan melakukan perkawinan.

BACA JUGA:Mengandung 9 Minggu, Inilah 6 Panduan Menolong Kucing Melahirkan Sendiri di Rumah

4.Menandakan bau

Tidak semua kucing betina melakukan hal ini, namun sebagian kucing menandai wilayahnya dengan urine. Urine memiliki penanda bau yang efektif yang digunakan untuk menarik perhatian lawan jenisnya.

Sekali lagi, tak ada yang bisa dilakukan untuk menghentikan perilaku ini tanpa memandulkannya, sehingga Anda harus melakukannya. Beberapa hal yang bisa dilakukan agar sedikit lebih mudah.

5.Berikan perhatian ekstra

Buatlah agar kucing lelah dengan sesi bermain yang biasa dilakukan. Hal ini bisa mengurangi energi dan membantunya supaya tenang dan tidur, dan bukannya malah menggeliat dan mengeong keras.

Sebagian kucing betina menikmati perhatian ekstra atau bahkan pijatan jika sedang mengalami berahi. Namun jangan terkejut jika ia mulai bergerak-gerak dan menunjukkan bagian belakang tubuhnya.

Sekian artikel mengenai cara mencegah kucing betina birahi yang aman, semoga artikel ini dapat membantu menambah wawasan bagi para pembaca seputar kucing betina yang sedang birahi.

Kategori :