Agar Kucing Tidak Hamil, Ini 6 Cara Mengatasi Kucing Birahi Tetap Tenang Tanpa Dikawinkan

Rabu 10-01-2024,15:11 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

Lalu tekan di atas pantat secara perlahan seperti kucing jantan sedang mengawini kucing betina. Cara ini cukup ampuh untuk meredam birahi kucing.

Kucing akan merasa nyaman dan rileks karena birahinya bisa tersalurkan dengan bantuan anda. Namun, cara ini tidak dapat bertahan lama. Maka, lakukan setiap kali kucing sedang birahi.

BACA JUGA:Petunjuk Pakai Pakan Kontrasepsi untuk Kucing, Ini Dia Cara Steril Kucing Tanpa Operasi

3. Alat Feliway Diffuser

Alat Feliway Diffuser biasanya digunakan untuk mengeluarkan zat feromon dari tubuh kucing. Alat ini bisa membuat kucing lebih tenang saat masuk birahi.

Cara kerja feliwey diffuser ini mirip dengan pengharum ruangan. Jadi alat ini mengeluarkan zat-zat tertentu yang bertujuan untuk mencegah kucing hamil. Alat ini juga tergolong instan karena bisa diberikan sebelum kucing terlihat birahi.

4. Tambah Porsi Makan

Kucing cenderung kurang makan saat masuk masa birahi.

Cobalah memberi kucing makanan lebih banyak. Jika makanan sehari-hari tidak memikat, kamu perlu mendapatkan makanan yang lebih enak lagi. 

BACA JUGA:6 Tips Untuk Mencegah Kucing Hamil Tanpa Steril di Rumah! Catlovers Wajib Tau!

Ketika kucing sudah kenyang, biasanya dia akan tetap tenang dan tidak birahi.

5. Mencampurkan Makan dengan Ragi

Cara lainnya untuk mengatasi kucing birahi adalah dengan mencampurkan ragi pada makanannya. 

Ambil beberapa sendok makan ragi dan campurkan dengan benar. Lalu berikan campuran pakan pada kucing. Untuk mencegah kucing hamil, masukkan ragi ke dalam makanan mereka.

6. Berikan Catnip

Catnip merupakan tanaman herbal yang masih keluarga mint. Beberapa kucing menunjukan respons relaksasi setelah diberikan tanaman ini. 

Kategori :