Bukan Tanpa Alasan, Inilah 6 Alasan Kenapa Kucing Sedih, Ternyata Bikin Terharu

Jumat 12-01-2024,20:16 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

RADARKUNINGAN.COM- Apa kamu pernah melihat kucing sedih? Kira-kira kenapa kucing bisa sedih? Yuk simak penjelasannya dalam artikel ini.

Kucing merupakan hewan yang banyak dipelihara karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. 

Sama halnya dengan manusia, kucing juga ternyata bisa merasakan sedih. Kucing sedih bisa dilihat dari perubahan perilaku kucing.

Diantara tanda kucing sedih adalah bersembunyi, tidur berlebihan, tidak nafsu makan, menunjukkan gerakan tubuh yang tidak biasa, dan sebagainya.

BACA JUGA: Waspadai! Inilah 5 Penyakit Kucing Berbahaya Yang Bisa Menular Kepada Manusia Lho, Apa saja?

Pemilik kucing ataupun cat Lovers perlu mengenali tanda-tanda kucing sedih, agar Anda dapat mencari tahu apa penyebab kucing sedih. Kucing sedih juga perlu diwaspadai karena bisa menjadi gejala kucing mengalami stres.

Kucing sedih juga bukan tanpa alasan. Ada penyebab beberapa kucing sedih yang perlu kamu ketahui. Berikut ini beberapa penyebab kucing sedih, yaitu:

1. Sakit 

Alah satu penyebab kucing sedih diantaranya adalah sakit. Beberapa penyakit seperti demam, sembelit, diare dan lainnya bisa menjadi penyebab kucing kehilangan selera makan.

Jika sudah berhari-hari tetap belum mau makan, sebaiknya segera periksakan ke dokter hewan. Sebab, nafsu makan yang berkurang bisa menjadi tanda kucing sakit.

BACA JUGA: Kucing Kamu Sakit? Kenali 4 Pertanda Kucing Sakit Yang Perlu Pemilik Kucing Pasti!

2. Bosan

Alasan kucing sedih selanjutnya adalah bosa. Ketika kucing merasa bosan, mereka akan sedih.

Naluri kucing sebagai hewan predator dapat membuat mereka sangat bosan, jika kita tidak memberikan stimulasi yang cukup.

Maka dari itu, agar kucing tetepa bahagia di dalam rumah dan tidak merasa bosan, sediakan hiburan untuk mereka.

Kategori :