Ketahui Ini Jika Anda Memelihara Kucing, 4 Cara Agar kucing Tidak Merasa Bosan

Sabtu 13-01-2024,23:00 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Memiliki karakter lucu dan menggemaskan sehingga banyak orang yang menyukai hewan yang satu ini. Namun, dibalik keceriaannya ternyata kucing termasuk kedalam hewan yang cepat bosan.

Sehingga tak heran jika kucing cuka dengan kegiatan berpetualangan, bermain dan menyibukan diri dengan tidur. Aktivitas yang menyenangkan menurut kucing ini menjadi faktor berkurangnya kucing merasa kesepian.

Dengan begitu, sebaiknya kucing diberikan main-an kesukaannya, mengajaknya bermain dan berjalan-jalan ketaman dekat rumah dan aktivitas lain yang dapat meningkatkan energi kucing.

Jangan sampai anda mengurung kucing didalam rumah, karena hal tersebut dapat membuat kucing merasakan kebosanan dan menjadi faktor kucing menjadi stres.

BACA JUGA:Mengenal 5 Tempat Wisata Kuningan Viral Yang Paling Banyak di Kunjungi 2024

Terdapat ciri yang unik mengenai cara mengetahui kucing yang sedang merasakan bosan, yaitu: mereka akan berjalan bolak-balik kemudian menjilat tubuhnya secara terus menerus, merenung ke arah luar ruangan dan masih banyak lagi.

Artikel ini membahas tentang cara agar kucing tidak merasakan bosan sehingga membuat kucing menjadi stres dan tidak nafsu makan. Dengan begitu, kucing anda akan merasa lemas seperti tidak semangat hidup.

Oleh karenanya, berikut Ini cara agar kucing tidak bosan, yang dapat anda lakukan di rumah, diantaranya:

4 Cara Agar Kucing Tidak Bosan

1. Mengajak Bermain dan Memberi Mainan

Kucing sangat menyukai mainan dan bermain dengan orang yang disayangi, sehingga mereka akan cenderung lebih bahagia jika sudah diajak bermain. Dengan begitu kucing akan merasakan senang dan terhindar dari stres.

Selain bermain, jika anda tidak memiliki waktu maka terdapat solusi yaitu dengan memberikan mainan kesukaan kucing. Biasanya kucing akan menyukai mainan dengan memanfaatkan cengkramannya agar kuku kucing menjadi lebih runcing.

BACA JUGA:Jangan Keliru dengan Kelucuannya, Begini 5 Tanda Kucing Ngambek Pada Kita, Cat Lovers Harus Peka!

Nah ketika kucing sedang bosan, maka mereka cenderung akan mengajak majikannya untuk bermain bersamanya. Namun, jika tiba-tiba ditolak maka kucing akan merasakan kesedihan.

2. Jalan-jalan Keluar

Kategori :