Ketahui Ini Jika Anda Memelihara Kucing, 4 Cara Agar kucing Tidak Merasa Bosan

Sabtu 13-01-2024,23:00 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

Kucing memiliki jiwa alam yaitu pemberani yang suka berpetualangan, sehingga jika kucing sedang mengalami bosan ajaklah kucing berjalan-jalan agar tidak merasakan bosan.

Jangan sampai anda membiarkan kucing terkurung di dalam ruangan yang membuat pikiran kucing menjadi sumpek dan ini adalah pemicu kucing merasa kesepian, kebosanan dan kucing akan menjadi stres.

3. Sediakan Tempat Cakaran

Sudah menjadi hal lumrah, bahwa kucing sangat menyukai kegiatan mencakar barang. Biasanya barang yang akan dicakar kucing adalah sofa. Nah, agar sofa anda tidak rusak terkena cakaran kucing maka sediakan media cakaran kucing ya guys.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Viral di Kuningan, Ada Joglo dengan Vibes Jepang di Ketinggian 1100 Mdpl

Dengan begitu kucing akan menyalurkan kebosanannya dan membuat kucing menjadi rileks, karena pikiran bawah sadarnya yang menjadikan cakaran kuku ini akan meruncing dan membuat kucing bahagia.

4. Cat Shelter Alias Pelindung Kucing

Kucing juga menyukai tempat yang menurutnya aman, salah satunya yaitu cat shelter. Ketika kucing merasakan diancam keberadaannya maka kucing akan berlindung di tempat tersebut. Sehingga kucing akan menyalurkan emosinya di tempat tersebut.

Biasanya cat shelter dibuat dengan tempat yang lebih tinggi, seperti di atas meja rias atau meja lainnya. Hal ini dapat berguna untuk kucing memantau, bahwa lingkunganya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Itulah beberapa cara agar kucing tidak merasakan kebosanan, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan memberikan edukasi dalam mengatasi kucing peliharaan anda.

Kategori :