5 Daftar Tanaman yang Sehat Untuk Kucing, Serta Cara Merawatnya!

Senin 15-01-2024,11:29 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Berikut ini adalah 5 daftar tanaman yang sehat untuk kucing, serta beberapa tips atau cara perawatannya! Simak selengkapnya disini!

Tentu tidak semua tanaman hias, akan cocok atau bahkan aman untuk berada di sekitar kucing peliharaan kita.

Karena beberapa tanaman memiliki zat kimia yang dapat melukai hewan peliharaan. Oleh karena itu, penting bagi kita sebagai pemilik kucing, untuk memilih tanaman yang sehat dan aman untuk kucing peliharaan kita.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa daftar tanaman yang sehat untuk kucing, serta beberapa cara atau panduan untuk merawatnya dengan benar. Simak selengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA:Ini 6 Daftar Tanaman yang Aman Untuk Kucing Peliharaan Kita, Baik Indoor dan Juga Outdoor!

1. Tanaman Wheatgrass

Tanaman yang pertama adalah Wheatgrass. Dimana tanaman ini adalah salah satu tanaman yang memiliki perawatan yang cukup mudah dan juga sangat digemari kucing.

Hal ini disebabkan karena kucing dapat mendapatkan sumber serat yang bagus, ketika mereka tidak sengaja memakannya.

Lalu, kandungan serat pada tanaman ini sendiri juga dapat membantu kucing merangsang muntah untuk membersihkan rambut yang tertelan.

Perawatan:

  • Tempatkan di tempat yang terdapat cahaya yang cukup.
  • Pastikan tanah selalu lembab.
  • Potong atau tanam ulang jika tanaman tumbuh terlalu panjang.

BACA JUGA:Lezat dan Bergizi Tinggi! Ini Dia 3 Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri di Rumah Berbahan Dasar Ikan dan Ayam

2. Lavender

Tanaman yang sehat untuk kucing selanjutnya adalah tanaman Lavender, yang sudah sering dikenal sebagai tanaman dengan bunga yang sangat indah.

Selain kepopuleran bunganya, ternyata tanaman Lavender ini juga cukup aman dan bahkan menyehatkan jika kita tanam di lingkungan kucing peliharaan kita.

Hal ini disebabkan karena bunga lavender ini dapat menyebarkan aroma, yang dapat memberikan efek menenangkan saat terhirup, baik untuk kita ataupun hewan peliharaan kita.

Kategori :