4 Cara Kucing Mengatakan Terima Kasih Pada Pemilik Kucing, yang Jarang Disadari!

Sabtu 20-01-2024,21:19 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Berikut ini adalah 4 cara kucing mengatakan terima kasih pada pemilik kucing, yang masih jarang diketahui dan disadari oleh kita! Simak selengkapnya disini!

Tanpa kita sadari, ternyata kucing seringkali mengungkapkan rasa terima kasih dan kasih sayang mereka dengan cara yang unik dan terkadang tersembunyi.

Walaupun tidak setiap saat, namun hewan peliharaan yang terkenal sangat mandiri dan penutup ini, ternyata memiliki cara khusus tersendiri untuk menyampaikan terima kasih kepada pemilik mereka.

Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini kita akan membahas 4 cara kucing mengatakan terima kasih kepada pemilik kucing, yang masih sering dilewatkan atau tidak disadari para catlovers. Simak selengkapnya disini!

BACA JUGA:Sudah Dipelihara Sejak 9.500 Tahun Lalu, Begini Sejarah Hubungan Kucing dan Manusia

1. Mendengkur dengan Lembut

Cara kucing mengatakan terima kasih pada pemiliknya yang pertama, adalah ketika mereka mengeluarkan suara dengkuran lembut, saat berada di sekitar kita.

Hal ini disebabkan karena kucing sering kali mendengkur ketika mereka merasa puas dan bahagia.

Oleh karena itu, saat seekor kucing merasa senang karena mendapatkan perhatian atau kasih sayang dari pemiliknya. Seringkali mereka akan mengekspresikan rasa terima kasihnya dengan cara mendengkur.

Dimana dengkuran atau purring ini merupakan sebuah bentuk manifestasi dari perasaan cinta dan kepuasan yang dirasakan oleh kucing peliharaan kita.

BACA JUGA:Yuk Kenali, 5 Ciri-Ciri Kucing Sakit Yang Harus di Sadari Olehmu, Jangan Sampai Kucing Tersiksa!

2. Meremas-remas

Cara kucing mengatakan terima kasih selanjutnya, adalah ketika mereka meremas-remas badan kita, atau perabotan di sekitar kita.

Gerakan ini dapat kita lihat, saat mereka mulai menempatkan kaki depannya pada beberapa bagian tubuh pemilik atau perabotan, dan membuat gerakan meremas dengan mendorong kedua kakinya maju dan mundur secara bergantian.

Alasan kenapa ini menjadi cara mereka untuk menunjukan kepercayaan dan terima kasih. Disebabkan karena kebiasaan anak kucing untuk meremas perut induknya dengan kaki mereka saat menyusui untuk merangsang produksi susu.

Kategori :