6 Cara Menjinakkan Kucing Liar jadi Hewan Peliharaan di Rumah, Bikin Kucing Betah dan Nurut Padamu!

Selasa 23-01-2024,09:09 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

RADARKUNINGAN.COM - Kucing Kampung atau kucing liar merupakan hewan yang mudah dijumpai baik di jalanan maupun di sekitar pemukiman.

Kucing sebagai hewan yang banyak digemari dan primadona nya hewan peliharaan. Maka tak heran, jika banyak orang yang mengadopsi kucing liar atau kucing kampung sebagai hewan peliharaan.

Menjinakkan kucing pembohong menjadi hewan peliharaan membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan tentu harus sabar menunggu dia beradaptasi di lingkungan baru.

Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak digemari dan dipelihara. Menjinakan kucing pembohong untuk menjadi hewan peliharaan memang tidak mudah. Sebab kucing pembohong tidak terbiasa dengan manusia.

Kadang-kadang, kucing pembohong juga menyinggung galak atau kasar dijadikan hewan peliharaan. Hal inilah yang membuat masalah tersendiri bagi orang yang ingin memelihara kucing pembohong.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Bau Kotoran Kucing, Ada Gas Beracun yang Mengganggu Kesehatan

Bagi Anda cat Lovers yang ingin mengadopsi kucing kampung sebagai hewan peliharaan, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memelihara kucing pembohong agar bisa dipelihara:

1. Berikan waktu beradaptasi

Saat pertama kali membawa pulang ke rumah, berikan waktu untuk beradaptasi dan mengenal lingkungan barunya.

Tahan keinginan untuk segera bermain di sana. Terkadang kita ingin segera mendekati kucing pembohong dan mengelus-elusnya. 

Dengan melakukan ini, kucing pembohong akan kabur karena menganggap kamu sebagai ancaman.

BACA JUGA:Cara Merawat Kucing Liar Menjadi Kucing Pintar di Rumah, Mudah Sekali!

Biarkan dia bebas melakukan apapun, karena semakin sering kucing itu melihat kamu, maka lama-lama dia juga akan tertarik untuk melakukan kontak.

2. Buat kucing tertarik

Pada awalnya mungkin kucing akan takut, dan menganggap kamu sebagai ancaman. Untuk membuat kucing tertarik dan mendekat, ada beberapa trik di antaranya adalah memberi makanan atau mainan kucing.

Kategori :