Simak 5 Alasan Kenapa Kucing Kencing Sembarangan atau Spraying, Bikin Area Rumah Bau Tidak Sedap

Rabu 24-01-2024,21:00 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Kucing merupakan hewan peliharaan yang disukai banyak orang karena penampilan dan perilakunya yang menggemaskan.

Tapi kalian tidak akan merasa gemas lagi ketika kucing peliharaan kalian melakukan spraying atau kencing sembarangan.

Sebenarnya kenapa kucing kencing sembarangan atau melakukan spraying ke semua daerah rumah? Untuk mengetahui alasannya kalian bisa baca artikel ini.

Meskipun kalian menyediakan kotak khusus untuk kucing peliharaan kalian buang air, yaitu litter box. Namun biasanya anabul masih melakukan kencing di sembarang tempat.

BACA JUGA:Inilah 5 Aroma Yang Tidak Disukai Kucing, Bisa Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Berak dan Buang Air Sembarangan

Bahkan perilaku kucing yang menyebalkan ini ditujukan kepada barang atau furnitur yang sulit untuk dibersihkan, seperti sofa atau ke kasur.

Nah, dalam artikel ini kita akan mencari tahu tentang apa saja kemungkinan alasan kenapa kucing kencing sembarangan.

5 Alasan Kenapa Kucing Kencing Sembarangan atau Spraying

Jika melansir dari lama PetMD, yang merupakan situs yang membahas berbagai perilaku dan perawatan anabul. Menurutnya ada beberapa alasan kenapa kucing kencing sembarangan.

1. Penanda area kekuasaannya

Salah satu alasan kenapa kucing kencing sembarangan adalah karena ia ingin menandai tempat wilayah kekuasaannya dengan menyebarkan baunya.

BACA JUGA:Yuk Kenali 5 Bau Yang Tidak Disukai Kucing, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Kencing dan Berak di Rumah!

Kucing pipis sangat teritorial, terutama kucing jantan, itulah alasan pertama. Mereka memiliki kecenderungan untuk menguasai area yang sering dilewati.

Kucing kencing di wilayah yang mereka kuasai sebagai cara untuk menandai wilayahnya. Akibatnya, kucing lain tidak akan memasuki area yang dimaksud.

2. Gangguan kesehatan

Selain dari faktor tadi, bisa saja alasan kenapa kucing peliharaan kalian melakukan kencing di sembarang tempat adalah karena ada masalah kesehatan kucing.

Selain itu, pipis tidak teratur dapat menjadi indikasi kesehatan yang buruk bagi kucing. Salah satunya adalah karena penyakit pencernaan.

BACA JUGA:4 Cara Agar Kucing Tidak Berak di Halaman Rumah

Kategori :