Lucu & Gemas! Inilah 6 Cara Kucing Merayu Pemiliknya Sebagai Tanda Meminta Maaf, yang Jarang Disadari

Rabu 24-01-2024,18:15 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan hewan yang lucu dengan tingkahnya yang menggemaskan. Sehingga tak heran jika disukai dan menjadi hewan peliharaan favorit.

Meski lucu dan menggemaskan, namun tak jarang kucing juga tingkahnya membuat pemiliknya kesal dan marah. Di antara tingkah kucing yang membuat jengkel adalah, menjatuhkan barang, mencakar sofa, dan sebagainya.

Kucing merupakan hewan yang terlihat cuek dan tidak peduli. Kucing juga tidak sepenuhnya paham ketika melakukan kesalahan atau apa yang dilakukannya adalah perbuatan yang salah.

Kucing tidak bisa meminta maaf seperti manusia setelah melakukan kesalahan.

BACA JUGA: 5 Cara Menggunakan Jeruk Nipis untuk Mengusir Kucing yang Sering Berak Sembarangan

Namun, kucing bisa memahami perasaan dan emosi Anda, dan mengamati wajah serta mendengarkan nada suara. Kucing mampu menciptakan ikatan emosional yang kuat dengan manusia, sehingga kucing sensitif terhadap perubahan suasana hati.

Kucing minta maaf pada pemiliknya, punya cara khusus dan unik untuk mengubah suasana hati majikannya dengan menunjukkan bahasa tubuh tertentu.

Berikut ini beberapa cara kucing meminta maaf kepada Anda dan berusaha memperbaiki suasana hati pemiliknya, yaitu sebagai berikut:

1. selanjutnya Kemanapun

Saat melakukan sesuatu yang membuat kesal, lalu kucing berjalan ke arah Anda dengan bahasa tubuh positif, ini bisa menjadi awal dari permintaan maaf kucing. 

BACA JUGA: Inilah 3 Bau yang Dibenci Kucing Berasal dari Tanaman, Menjadi Solusi dalam Menangkal Kedatangan Kucing Liar!

Kucing berjalan ke arah anda juga menunjukkan bahwa ia tidak berusaha menghindar, namun mengharapkan perhatian dari anda.

2. Berkedip perlahan

Umumnya kedipan tiba-tiba ditunjukkan bahwa mereka merasa tenang dan puas. Namun jika kucing menatap ke arahmu, dan memasukkan mata perlahan setelah melakukan kesalahan dan membuatmu kesal, itu mungkin menandakan bahwa ia mencoba meminta maaf.

3. Menabrak atau Menggosokkan kepala

Kategori :