Inilah 3 Cara Mendekati Kucing Liar Agresif Menjadi Lembut dan Bersahabat

Jumat 26-01-2024,15:17 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Kucing liar kerap kali menjadi perbincangan karena aksinya yang membuat kesal,mulai dari mencuri makanan, berak sembarangan, kencing sembarangan, berantakin tong sampah dan masih banyak lagi tingkahnya.

Terkenal sebagai kucing agresif, biasanya kucing liar ini memiliki karakter lebih mandiri dan tangguh dibanding kucing peliharaan. Hal tersebut, karena kucing liar sudah terbiasa menghadapi alam liar dan berpetualang mencari mangsanya.

Sehingga banyak kucing liar disekitar rumah memiliki karakter agresif dan lebih waspada, kucing yang biasa waspada ini menjadikan banyak orang yang takut untuk mendekatinya. Karena kucing yang waspada ini akan lebih gampang untuk mencakar orang yang dianggapnya sebagai musuh.

Lalu bagaimana cara mendekati kucing liar? Nah, artikel ini membahas tentang cara mendekati kucing liar yang memiliki karakter agresif dan sulit untuk didekati. Memang karakter setiap kucing berbeda-beda, ada yang ramah dan ada pula yang sulit untuk bersosialisasi.

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Mengobati Kucing Terkilir hingga Pincang di Rumah

Inilah 3 Cara Mendekati Kucing Liar yang Agresif

Kucing agresif memang sulit untuk didekati, karena sikapnya yang membuat orang lain ketakutan terhadap cakaran kucing, biasanya kucing tidak nyaman dengan kedatangan orang baru. Sehingga mereka lebih agresif dibanding sebelum kedatangan orang.

Lalu bagaimana cara mendekati kucing liar ini? nah, simaklah poin-poin ini agar dapat menjadi referensi dalam bersahabat dengan kucing, yaitu:

1. Memberi Tatapan Lembut

Kucing liar biasanya akan menatap dengan tajam ketika berjumpa dengan orang yang baru ditemukannya, hal ini alamiah terjadi. Karena kucing akan mengidentifikasi orang tersebut apakah dapat mengancam atau orang baik.

Sehingga respon anda jangan berbalik menatap tajam, melainkan berilah tatapan dengan kedipan yang manja. Dengan kedipan ini kucing akan menjadi lebih memahami bahwa anda bukan suatu ancaman.

BACA JUGA:Sering Tidak Disadari! Ini 5 Manfaat Memelihara Kucing Liar atau Kampung, yang Penting Untuk Diketahui!

2. Berikan Makanan

Kucing akan sangat senang jika diberikan makanan, mereka lebih menyukai makanan yang telah tersedia dan biasanya kucing liar mencari makan dengan mencari sendiri. Nah, hal ini menjadi mempermudah kucing dalam memenuhi kebutuhannya.

Oleh karena itu, jika dilakukan secara berkali-kali yaitu memberikan makanan maka kucing liar akan menganggap anda sebagai orang yang baik, dan kucing akan terikat emosionalnya dengan orang yang memberikan kasih sayang.

Kategori :