Apa yang Membuat Kucing Sedih? Ternyata Inilah 4 Penyebab Anabul Sedih, Alasannya Bikin Terharu!

Sabtu 27-01-2024,19:00 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

RADARKUNINGAN.COM- Apa kamu pernah melihat kucing sedih? Kira-kira kenapa kucing bisa sedih? Yuk simak penjelasannya dalam artikel berikut ini.

Kucing merupakan hewan yang banyak dipelihara karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Kucing juga bisa merasakan emosi, mulai dari senang, sedih, marah, dan sebagainya. 

Sama halnya dengan manusia, kucing juga ternyata bisa merasakan sedih. Kucing sedih bisa dilihat dari perubahan perilaku kucing.

Antara tanda kucing sedih adalah bersembunyi, tidur berlebihan, tidak nafsu makan, menunjukkan gerakan tubuh yang tidak biasa, dan sebagainya.

BACA JUGA: Pecinta Kucing Harus Peka! Kenali 5 Tanda Kucing Sedih yang Sering Diabaikan, Bisa Bikin Kucing Stres Lho!

Pemilik kucing ataupun pecinta kucing perlu mengenali tanda-tanda kucing sedih, agar Anda dapat mengetahui apa penyebab kucing sedih. Kucing sedih juga perlu diwaspadai karena bisa menjadi gejala kucing mengalami stres.

Kucing sedih juga bukan tanpa alasan. Ada penyebab beberapa kucing sedih yang perlu kamu ketahui. Berikut ini beberapa penyebab kucing sedih, yaitu:

1. Bosan

Salah satu alasan kucing sedih adalah bosan. Ketika kucing merasa bosan, mereka akan sedih.

Naluri kucing sebagai hewan predator dapat membuat mereka sangat bosan, jika kita tidak memberikan stimulasi yang cukup.

BACA JUGA: HARGANYA WOW BANGET! Ternyata Inilah Deretan Jenis Kucing Termahal Di Indonesia

Maka dari itu, agar kucing tetepa bahagia di dalam rumah dan tidak merasa bosan, sediakan hiburan untuk mereka.

Seperti mengajak mereka bermain, menyediakan tempat menggaruk, memberi tempat bertengger, dan aktivitas lainnya yang disukai kucing.

2. Sakit

Alasan lain penyebab kucing sedih diantaranya adalah sakit. Beberapa penyakit seperti demam, sembelit, diare dan lainnya bisa menjadi penyebab kucing kehilangan selera makan.

Kategori :