Ternyata Kucing Kampung Bisa Mengusir Ular Lho, Yuk Simak Manfaat Memelihara Kucing Kampung Sebagai Peliharaan

Minggu 11-02-2024,10:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Memelihara hewan seperti kucing kampung memang banyak orang yang memandang sebelah mata.

Banyak orang tidak memelihara kucing kampung karena dianggap tidak menarik dari segi fisiknya.

Tetapi jangan salah ternyata ada manfaat memelihara kucing kampung sebagai peliharaan dan kemampuan kucing kampung bisa mengusir ular yang mau masuk ke rumah mu lho.

Menurut Panji ada dua cara buat atasi ular enggak masuk ke rumah kalian. Pertama adalah pelihara kucing. Ular takut sama kucing," kata Panji Petualang.

BACA JUGA:Apakah Benar Ular Takut Sama Kucing? Ternyata Ada 5 Hal Yang Membuat Ular Takut Sama Kucing

BACA JUGA:Benarkah Ular Takut Pada Kucing? Ternyata 6 Kemampuan Kucing Ini yang Membuat Ular Takut

Panji menjelaskan,yang di maksud ular takut kucing itu bukan berarti kucing kebal akan bisa ular, kucing justru memiliki reaksi refleks atau gerakan yang cepat.

Menurutnya, refleks kucing itulah yang membuat ular bisa takut  dan pergi meninggalkan si kucing sehingga ia lari untuk menjauh dari lingkungan rumah.

"Sebenarnya kucing enggak kebal bisa, tapi kalau misalkan kucing ketemu ular refleks kucing cepat jadi jarang sampai kena gigit, dan akhirnya ular jadi takut lalu lari enggak akan ke lingkungan rumah kita gara-gara kita pelihara kucing," ujar Panji Petualang.

Selain dapat mengusir ular ada beberapa manfaat memelihara kucing kampung.

BACA JUGA:Kenapa Ular Takut Kucing, Ini Penjelasan dari Panji Petualang, 4 Faktor Ini Bikin Lari Terbirit-birit

BACA JUGA:Bisakah Kucing Mengusir Ular? Simak 3 Alasan Kenapa Kucing Bisa Mengusir Ular Berikut ini!

Berikut Manfaat Memelihara Kucing Kampung Sebagai Peliharaan

1.Memiliki Umur Yang Lebih Panjang

Dibandingkan kucing ras, kucing ini cenderung diberkahi dengan umur yang lebih panjang. Ini dikarenakan ia sudah terlatih buat memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Bahkan, kucing ini juga terprogram oleh alam agar hanya anak-anak kucing dengan daya tahan tubuh kuat saja yang bisa bertahan hidup.

Banyak ahli berpendapat kalau rentang hidup kucing ini di alam liar berkisar mulai dari 2 – 3 tahun. Apalagi, kalau ia dirawat dengan baik oleh manusia.

Kucing yang terawat dengan baik bisa bertahan hidup hingga usia 7 bahkan 15 tahun.

BACA JUGA:Bukan Hama! Berikut 5 Manfaat Jika Kamu Memelihara Kucing Kampung

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Memiliki Kucing Kampung, yang Seringkali Diremehkan dan Tidak Diketahui Banyak Orang!

2 Mudah Didapatkan

Kucing lokal atau kucing kampung sangat mudah ditemukan dan tidak perlu dana mahal untuk memilikinya kamu bahkan bisa memilikinya secara gratis sebanyak yang kamu mau karena kucing ini seringkali ditelantarkan begitu saja.

Dengan mengadopsinya kamu bisa punya hewan kesayangan tanpa harus keluar uang. Tetapi pastikan kucing itu benar-benar tidak ada pemiliknya.

3.Perawatannya yang mudah

Untuk merawatnya juga cukup mudah. Tidak perlu membawanya ke salon, cukup dimandikan secara rutin dan manual dan menjemurnya sebentar agar badannya terbebas dari kutu dan penyakit.

Kucing ini bisa tidur dimana saja asalkan tempat itu nyaman untuknya. Jadi kamu tak perlu repot membuatkannya kandang khusus. Dia bisa saja tidur di lantai, di sofa, bahakan di atas keset ruang tamu sekalipun.

Kategori :