Ternyata ini 5 Tanda Kucing Sedang Badmood, yang Sering Tidak Kamu Sadari!

Jumat 16-02-2024,06:45 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Berikut ini adalah 5 tanda kucing sedang badmood, yang mungkin sering tidak disadari kebanyakan pemilik hewan peliharaan ini!

Sebagai pemilik hewan peliharaan yang baik, sudah sewajarnya kita mengetahui perilaku apa saja yang akan dilakukan kucing kita saat memiliki hari yang buruk atau badmood.

Karena dengan mengetahuinya, kita dapat menyesuaikan perilaku kita dan juga mengetahui apa yang harus kita lakukan kepada hewan peliharaan kita.

Untuk itu, pada artikel ini kita akan membahas 5 tanda kucing sedang badmood atau sedih, yang wajib diketahui para pemilik kucing!

BACA JUGA:Berapa Porsi Makanan Kucing Sehari Sesuai Umurnya? Beri Anabul Makan Cukup 2 Kali Sehari

1. Penambahan Waktu Tidur

Salah satu tanda paling jelas, bahwa kucing kita mungkin sedang merasa sedih atau badmood adalah jika mereka mulai tidur lebih banyak dari biasanya.

Kucing yang biasanya aktif dan berenergi akan menunjukkan peningkatan dalam kegiatan tidur, ketika mereka merasa sedih atau stres.

Ini bisa menjadi cara bagi hewan peliharaan kita melarikan diri dari perasaan yang tidak nyaman atau sebagai respons terhadap perubahan dalam lingkungan mereka.

Meskipun tidur adalah bagian alami dari kehidupan kucing, perubahan drastis dalam pola tidur bisa menjadi indikasi adanya masalah kesehatan atau emosional.

BACA JUGA:Semakin Sayang Melihat Kucing Liar Betah Singgah di Teras Rumah, Ternyata Ini 7 Alasannya!

2. Tingkat Energi Rendah

Tanda kucing sedang badmood atau sedih juga cenderung akan menunjukkan tingkat energi yang rendah dari biasanya.

Mulai dari terlihat lesu, malas, dan kurang berminat untuk bermain atau beraktivitas seperti biasanya.

Perubahan ini dalam tingkat energi bisa menjadi respons terhadap stres atau ketidaknyamanan yang mereka alami.

Kategori :